Presiden Jokowi Direncanakan Buka Peparnas 2024 di Solo

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, SOLO – Presiden Joko Widodo akan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-17 Solo 2024 pada Minggu (10/6/2024) di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah. Direktur Eksekutif Peparnas 2024 DB Susanto mengatakan, Presiden Joko Widodo diundang.

Informasi yang kami terima sementara ini, rencananya beliau akan hadir langsung. Kami juga sudah berkoordinasi dengan protokoler Istana, ujarnya di Solo, Jumat (10/4/2024).

Sementara itu, dia mengatakan konfirmasi kedatangan Presiden akan datang keesokan harinya.

“Kami berharap beliau bisa membuka kegiatan Peparnas 2024. Kehadirannya bisa menambah kemeriahan, bagi para atlet dan ofisial serta panitia penyelenggara,” ujarnya.

Selain mengundang Presiden Joko Widodo, pihaknya juga mengirimkan undangan kepada para gubernur Indonesia dan berbagai menteri terkait.

“Kami juga mengundang para pelaku olah raga. Saya berharap para tamu bisa hadir dalam pelantikan tersebut,” ujarnya.

Pihaknya telah membagikan 9.895 tiket secara gratis kepada masyarakat melalui kompetisi yang digelar di situs resmi Peparnas XVII Solo.

Pada acara pembukaan Peparnas XVII Solo 2024, pukul 15.00 WIB, serangkaian kegiatan dimulai. Selain di dalam stadion, PB Peparnas XVII juga akan menggelar festival bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (MIPIME) di depan Velodrom Manahan.

Sementara terkait persiapan Peparnas, kata dia, sejauh ini sudah ribuan atlet dan ofisial perwakilan 34 kontingen yang tiba di Solo. Peparnas XVII akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober mendatang. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours