Playoff IBL 2024 Hari Ini, Satria Muda dan Kesatria Bengawan Solo Sama-Sama Pede Menang

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Beberapa jam jelang babak semifinal IBL 2024, delapan tim teratas dari 14 tim yang bertanding musim ini akan berhadapan dengan salah satu tim papan atas. Format tripel dan teman serumah.

Pemimpinnya akan menghadapi Dewa United Banten (22-4) dan peringkat 8 Rangkong Kalimantan Bogor (11-15). Juara II Pelita Jaya Jakarta (21-5); Mereka akan bertemu dengan Tittamanaro Bali United (13-13). Pertandingan akan dimulai pada 18 Juli 2024.

Persaingan lain pun terjadi antara peringkat ketiga Prawira Bandung (21-5) dan peringkat keenam RANS Simba Bogor (16-10). Pertarungan sengit terjadi antara Ksatria Bengawan Solo (KBS) peringkat empat (19-7) melawan Satria Muda Pertamina Jakarta (19-7). Kedua pertandingan ini akan dihelat hari ini (11/7/2024).

Tim yang tercantum di bawah ini akan menjadi tuan rumah pertama; Artinya Satria Muda akan menjadi tuan rumah pertama pada pukul 20.00 WIB. Pertandingan berikutnya adalah kandang melawan tim yang lebih baik. Pada Minggu (14/7/2024), SM akan bertandang ke markas KBS di Sritex Arena Solo Jawa Tengah, dan jika hasilnya imbang maka pertandingan ketiga akan dilanjutkan pada Senin (15/7/2024).

Satria Muda dan KBS optimistis bisa menjuarai babak playoff IBL. Satria Muda dua kali kalah dari KBS dengan skor 66-69 dan 83-94, namun masih aman karena tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya. Pada saat yang sama, KBS optimistis bisa mengulangi hasil di babak reguler.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menyatakan anak asuhnya siap bertarung. Semua pemain malam ini, Britama Arena. Kelapa Gading Belum siap bermain di Jakarta Utara. Termasuk Ali Bagir dan Widyanta Putra Teja tidak masuk skuad pada laga terakhir SM karena kurang fit. “Semua pemain siap bertarung.

Kekalahan 0-2 di regular season dan 10 kemenangan beruntun di final menjadi motivasi lebih bagi Satria untuk membalasnya dengan melanjutkan langkahnya menuju gelar juara.

Youbel memuji lawannya yang selalu memberikan 100 persen saat bermain. Aspek KBS dalam membantu pemain asing populer ditekankan. “Mereka kuat, mereka bermain 100 persen di setiap pertandingan, mereka bermain dengan hati. Kami tidak boleh kalah dari sisi itu. Kami punya pemain-pemain muda yang pasti bisa menunjukkan bakat mereka,” kata Youbel.

Selain pemain asing, Youbel juga fokus pada jajaran pemain dalam negeri yang pembagian poinnya lebih merata. Ia mempersiapkan timnya untuk menghadapi berbagai peluang yang ditawarkan KBS.

Sementara itu, Pelatih Kepala KBS Efri Meldi mengatakan timnya sudah berada di Jakarta sejak Selasa (9/7/2024) usai laga berikutnya melawan Prawira. Efri ingin para pemainnya istirahat cukup untuk bersiap menghadapi Satria Muda.

Namun menurutnya, kekuatan KBS belum 100% karena banyak cedera. Kondisi Kentrel Barkley sedang cedera dan Ferdian juga cedera. Kentrel tidak bisa bermain melawan SM, ujarnya.

 

Pelatih…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours