Prediksi susunan pemain Indonesia vs China: Momentum Malik Risaldi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Laga melawan China akan menjadi kesempatan sempurna bagi pemain timnas Indonesia Malik Risaldi untuk membuktikan pemilihan starting XI melawan Bahrain yang dilakukan pelatih Shin Tae-ong salah.

Shin diperkirakan akan melanjutkan serangan Malik pada laga keempat babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, pukul 19.00 WIB menyusul penampilan impresif pemain Persebaya Surabaya tersebut. Dia melakukan debutnya melawan Bahrain pekan lalu.

Debut Malik terjadi dengan pelipis patah usai bertabrakan dengan bek Bahrain Waleed Al Khayam di menit-menit pembuka.

Namun pendarahan di kepalanya tidak memperlambat permainannya. Usai Marcelino Ferdinand mencetak gol pada menit ke-58, Malik tetap bermain dengan dibalut.

Dalam pertandingan berdurasi 58 menit itu, Malik bermain menyerang dengan percaya diri. Meski tak kebobolan, pergerakannya di sayap dan pergantian posisinya dengan Rafael Struik dan Ragnar Oratmangoen di lini depan tampak lancar.

Sofascore mencatatkan 25 sentuhan penyerang berusia 27 tahun itu, 16 gol dengan akurasi 69 persen, satu umpan dalam tiga percobaan, dan satu assist.

Selain itu, pada laga tersebut Malik mencatatkan dua kali duel darat sukses, satu sapuan, satu blok, satu intersepsi, dan satu tekel.

Formasi 3-4-3 akan menjadi kekuatan Shin melawan para Naga.

Marten Paes tampaknya akan tetap berperan sebagai penjaga gawang.

Tiga bek tengah yang diharapkan adalah Jay Idges, Rizky Ridho, dan Mies Hilgers, yang mencatatkan debut impresif.

Calvin Verdoc akan mengisi posisi bek kiri, sedangkan Eliano Reinders akan menggantikan Sandy Walsh.

Dengan kemampuan menyerang yang sangat baik, Eliano diharapkan bisa membantu melengkapi lini serang Indonesia.

Pasangan Thom Haye dan Iver Jenner diperkirakan akan tetap bersama Bahrain di bek tengah.

Selain Malik, Raphael dan Ragnar rupanya menjadi senjata utama Sheen di adegan ofensif. Keduanya percaya diri usai mencetak gol ke gawang Bahrain.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs China :

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes, Mies Hilgers, Jay Idges, Rizky Ridho, Calvin Verdonck, Eliano Reinders, Tom Hay, Iver Jenner, Malik Risaldi, Rafael Struik, Ragnar Oratmangoin

Pelatih: Shin Tae-Ong

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours