Calon Mahasiswa Harap Tenang! MOKA UNM Bikin Kepala Mendidih atau Mimpi Terwujud?

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, DEPOK — Ya! Bagi Anda yang sudah siap memulai perjalanan menjadi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), MOKA (Masa Orientasi Kampus) adalah awal yang baik. Persiapkan diri anda secara mental, fisik dan WiFi, karena orientasi ini tidak lain adalah sebuah adaptasi – ini adalah medan pertempuran bagi anda yang ingin benar-benar hidup di kampus. MOKA UNM diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan PKKMB yang dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri Kampus Maronda Depok pada Sabtu (21/9).

MOKA, salah satu kegiatannya adalah menghadirkan talkshow akademik. Dalam talkshow akademik yang dimoderatori oleh Siti Masturoh, Sukmavati Anggraeni Putri, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi UNM, Arfhan Prasetio, Ketua Prodi Informatika UNM, Tati Mardiana, Ketua Prodi Ilmu Data UNM, Instianti Eliana , Ketua Program Studi Manajemen UNM, dan Lia Mazia, Ketua Program Studi Bisnis Digital.

“Bagi yang lolos administrasi akan mendapat NIM atau nomor induk mahasiswa.” “Memiliki NIM berarti resmi diterima di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” kata Sukma dalam isinya.

Sementara itu, Arfhan mengatakan, jangan lupa, ketika sudah mendapatkan NIM, segera cetak KRS (Kartu Rencana Studi). Ini semacam izin untuk bergabung dengan UTS dan UAS. Jadi kalau tidak dicetak, jangan berharap bisa mengikuti ujian!

Dear Eitss, jangan heran kalau ujian di Universitas Nusa Mandiri (UNM) ada dress code seragamnya. Kemeja putih, celana/rok hitam, sepatu tertutup, bahkan jas hitam bagi yang memakainya. Lupakan jeans dan kemeja kasual favorit Anda selama ujian.

Meski Tati menjelaskan, seragam ini wajib digunakan pada UTS, UAS, sidang skripsi. Bagaimanapun, Anda harus tampil anggun dan rapi – ada kelonggaran bagi mereka yang ingin tampil eksentrik.

Bagi yang nilai UTS atau UAS ‘Ngenes’ hati-hati, masih ada peluang untuk tes fix. Tapi ingat, Anda hanya bisa meningkatkan maksimal 7 mata kuliah per semester.

“Dan skor terbaik yang bisa kamu dapatkan setelah NJE tertahan di B.” Jadi kalau mau coba, DIA adalah jalan ninja terakhir untuk memperbaiki takdirmu,” Eliana.

Apalagi bagi yang sudah memasuki tahap akhir, bersiaplah untuk mengambil skripsi – topik yang memang perlu Anda kuasai. Bagi yang nilai rata-ratanya “aman”, baik D maupun E, dapat segera mendaftar untuk bimbingan skripsi melalui website universitas.

Psst, jangan lupa bayar biaya pemandunya dulu ya! Skripsi ini bukan sekedar formalitas, melainkan misi akhir sebelum kalian mendapatkan toga dan bersiap untuk mengucapkan ‘selamat tinggal’ pada kehidupan kampus.

Anda yang berada di Departemen Sistem Informasi, Ilmu Informasi atau Data, bersiaplah untuk merasakan kurikulum yang ‘mustahil’! Mulai dari sertifikasi BNSP, workshop coding, hingga hackathon internasional semuanya ada di sini.

Lia menjelaskan, tidak hanya teori saja, namun Anda akan memasuki dunia industri 4.0 secara langsung melalui proyek dan magang. Mocha ini hanyalah awal dari banyak pengalaman seru yang akan membuat Anda sangat sibuk namun bangga!

“Jadi calon mahasiswa jangan takut! MOKA 2024 akan menjadi pengalaman seru, menantang namun juga menyenangkan. Bersiaplah untuk kehidupan mahasiswa yang seru, aneh, namun penuh peluang emas untuk masa depan cerah!”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours