Perundungan? Dilarang Keras di Kampus Ini! Universitas Nusa Mandiri Bikin Deklarasi Resmi

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, DEPOK – Penindasan? Sudah ketinggalan jaman! Di zaman modern seperti sekarang ini, nampaknya masih ada saja orang-orang yang mempermainkan hal-hal sepele seperti bullying. Universitas Nusa Mandiri (UNM) tidak tinggal diam gan! Pada hari Minggu tanggal 22 September 2024, SERASI (Seminar Motivasi) mengumpulkan mahasiswa baru dari berbagai jurusan dan mengundang mahasiswa baru pada acara “Deklarasi Mahasiswa Melawan Bullying”.

Sesi ini bukan sekedar upacara sederhana, namun sebuah ajang untuk menegaskan bahwa perilaku beracun seperti perundungan tidak mendapat tempat di kampus ini. Dihadapan rektor, dosen dan seluruh mahasiswa muda yang hadir, deklarasi anti perundungan dibacakan dengan khidmat, namun tetap dengan sikap santai khas Universitas Nusa Mandiri.

Deklarasi ini bukan sekedar omong kosong, isinya sangat jelas, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri “berkomitmen menolak segala bentuk kekerasan dan intimidasi”. Dalam teks deklarasi yang dibacakan, para mahasiswa menegaskan akan tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan budaya akademik yang positif. Dengan kata lain, “Kampus adalah tempat untuk tumbuh bersama, bukan tempat untuk melakukan intimidasi!”

Poin-poin yang disebutkan dalam deklarasi ini sungguh menyadarkan kita bahwa selain dari segi akademik, mahasiswa Nusa Mandiri dihimbau untuk “lebih peduli, jujur, rajin dan cerdas” dalam berperilaku. Soalnya, apa gunanya pintar di kampus tanpa bisa menjadi orang baik?

Menurut Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat mengatakan, “Kalian yang masih berpikir untuk melakukan bullying pada teman kampusmu? Perbaiki, hentikan sekarang! Bullying tidak ada tempatnya di Universitas Nusa Mandiri, dan ini adalah pernyataannya. Ada bukti yang jelas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours