Jaksel beri penghargaan Adiwiyata kepada 16 sekolah

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pemerintah Kota Jakarta Selatan memberikan Penghargaan Kula Adiwiyata kepada 16 sekolah di wilayahnya atas komitmen menjaga lingkungan lestari dan cinta lingkungan. “Inisiatif ini bukan sekedar isyarat, tapi upaya mendorong peran serta masyarakat setempat dan sekolah untuk aktif menjaga dan menjaga lingkungan,” kata Munjirin, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Antasari Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. kantor. , Senin.

Selain Sekolah Adiwiyata, pihaknya juga memberikan penghargaan RW kepada 45 RW di wilayah Jakarta Selatan atas Proyek Komunitas Perubahan Iklim (Prokrim).

Ia mengaku bangga inisiatif ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya masyarakat beradaptasi terhadap perubahan iklim dan mengurangi emisi gas rumah kaca di Indonesia.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Jakarta Selatan untuk terus menjaga lingkungan dan mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

“Bagi yang belum ke lokasi Prokrim atau Sekolah Adiwiyata, harap segera datang tahun depan. Biarlah Jakarta Selatan tetap menjadi kota yang indah dan menjaga ketahanan pangan masyarakat,” ujarnya. Dikatakan. Baca juga: KLHK Gandeng 16 Sekolah Kolaborasi Capai Adiwiyata Lingkungan Hidup 2024.

Verifikasi lapangan yang dilakukan Prokrim selanjutnya akan dilakukan pada 19 Agustus hingga 19 September 2024 meliputi 45 lokasi Rukun Warga (RW) dari 80 lokasi RW sasaran.

“Tujuan verifikasi lapangan kami adalah untuk memperoleh informasi pelaksanaan Program Perlindungan Lingkungan Hidup dan Warisan Budaya (PBLHS) di Sekolah dan untuk mengetahui status adaptasinya,” kata Amin.

Oleh karena itu, hal ini diharapkan dapat berperan sebagai pengurangan sosial dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan memberikan nilai tambah bagi industri di sektor-sektor tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours