Alasan Pelatih Persebaya Rekrut Pemain Timnas Indonesia Malik Risaldi

Estimated read time 2 min read

Pemain baru Percebaya Surabaya Malik Risaldi telah mengikuti latihan tim setelah menyelesaikan tugasnya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Malik Risaldi sendiri menjadi salah satu rekrutan anyar Persebaya jelang Ligue 1 musim 2024-2025.

Ia merupakan salah satu pemain lokal terbaik dalam dua musim terakhir. Selama dua musim, 2022-2023 dan 2023-2024, Malik tampil sebagai andalan Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United. Dalam dua musim terakhir, ia memainkan 66 pertandingan untuk Madura United selama 4253 menit.

Total golnya mencapai 16 gol, bahkan dalam 33 pertandingan musim 2023-2024, ia mencatatkan 13 gol dan empat assist hingga menjadi top skorer pemain lokal tersebut.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku sudah lama mengincar winger Malik Risaldi. Ia tertarik dengan kemampuan winger berusia 27 tahun tersebut. Apalagi Malik tampil sebagai andalan dalam dua musim penguatan Madura United.

“Saya tahu betapa bagusnya dia. Malik adalah salah satu rekrutan pertamaku. Saya rasa dia adalah early draftee pertama yang langsung kami dapatkan,” kata Paul Munster, Selasa (25/6/2024).

Menurut manajer Irlandia Utara itu, Malik merupakan pemain sayap berkualitas yang tidak hanya jago menyerang, tapi juga bisa membantu bertahan dengan cepat.

“Dia adalah pemain yang bagus dan menyerang. Striker lokal di sini tidak terlalu mumpuni, jadi menandatangani kontrak dengan Malik adalah keputusan yang tepat,” ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

Tak pelak, penampilan apiknya membuat Malik dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia. Alhasil, ia baru bergabung dengan tim barunya pada pekan ini.

“Dia membuktikan dirinya saat dipanggil ke tim Indonesia. Saya memberinya kesempatan untuk fokus di sana. Kini saatnya dia kembali (dari timnas), namun dia butuh waktu dan perlahan akan berintegrasi dengan tim. tim,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours