Laga Vs Indonesia Diminta Pindah ke Luar NKRI, Coach Justin: Bentuk Arogansi Bahrain

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) memanfaatkan ketakutan netizen Indonesia dengan meminta laga kualifikasi Piala Dunia Asia melawan Indonesia 2026 dan sebelumnya ditunda pada 25 Maret 2025.

Alasan yang diberikan adalah untuk melindungi kesehatan para pemain Bahrain. Asosiasi Boao Asia tidak mau mengambil risiko keamanan tersebut jika turnamen tetap digelar di Indonesia.

Pada 10 Oktober 2024, kemenangan Indonesia hilang karena wasit menambah waktu 3 menit dari waktu yang ditentukan setelah pertandingan, dan para pemain Indonesia pun marah. Belum lagi kelakuan pemain Bahrain yang kerap melakukan diving di lapangan.

Hal ini menimbulkan protes dari pendukung timnas di media sosial. Seperti kita ketahui, netizen Indonesia aktif di media sosial untuk melakukan intimidasi terhadap wasit, pemain, Persatuan Sepak Bola, Konfederasi Sepak Bola Asia, dan lembaga lain di Bahrain.

Saat dihubungi dlbrw.com, Kamis (17 Oktober 2024), Pengamat Sepak Bola Justinus Lhaksana geram atas permintaan BFA yang dinilainya merupakan tindakan arogansi pihak Bahrain. Apalagi, Presiden AFC saat ini (2023-2027) Salman bin Ibrahim Al Khalifa merupakan warga Bahrain.

“Ini hanya alasan untuk tim Bahrain. Jika lapangan permainan benar-benar berubah, lebih baik AFC dihancurkan.”

Sikap ini (meminta pindah venue) menunjukkan kebanggaan Bahrain. Karena dia juga presiden AFC Bahrain. Ini gila, kata pelatih Justin. ;

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours