Gulkarmat padamkan kebakaran di dua lokasi di Jakarta Utara

Estimated read time 1 min read

JAKARTA dlbrw.com – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil memadamkan api di dua lokasi di Jakarta Utara, Kamis.

Kebakaran pertama terjadi di Padmangan Timur dan kedua terjadi di BKT Marunda, Kecamatan Silinsing, kata Geet Suleiman, Kepala Bagian Operasi (Cassiopes) Dinas Gulkermat Jakarta Utara dan Kepulauan Hazar, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 10.02 WIB di Jalan Maronda Macmore, Kecamatan Selinang, Jakarta Utara, menghanguskan barang seluas 300 meter persegi.

“Api bermula dari adanya puntung rokok yang dibuang sembarangan sehingga menyulut sampah di tempat tersebut dan api menjalar hingga ke dalam warung,” ujarnya.

Petugas mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB.

Sementara kebakaran lainnya dilaporkan terjadi di Rptra Padmangan Timur, Kecamatan Padmangan, sekitar pukul 10.15.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut bermula dari hubungan arus pendek yang mengakibatkan 3 orang anggota keluarga yang sama ikut terbakar.

“Api bermula saat warga menyalakan komputer lalu membiarkannya menyala dan terjadi korsleting hingga membakar kain dan menjalar ke area lain di dalam rumah,” ujarnya.

Pihaknya mengerahkan mobil pemadam kebakaran beranggotakan lima personel dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.21 WIB. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours