PPP Bali Ungkap Sejumlah Figur Potensial Gantikan Mardiono

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dewan Perwakilan Provinsi (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Bali (PPP) mengumumkan sejumlah calon calon pimpinan partai berlogo Kaba itu. Diantaranya Suharso Monoarfa, Sandiaga Uno, dan Arsid Rasyid.

Hal itu diungkapkan Plt Sekretaris DPW Bali M. Tobahul Aftoni, PPP. Wakil Ketua Umum Amir Uskaran saat memberikan keterangan mengatakan, ada syarat khusus untuk menjadi Ketua Umum partai. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Ketua DPW atau Pengurus Pusat.

Menurutnya, PPP harus menjadi partai yang lebih transparan dan terbuka bagi siapa saja yang ingin mengabdi di partai tersebut. Apalagi, dia menilai PPP akan menghadapi tantangan serius ke depan.

Afoni dalam keterangannya, Minggu 23/6/2024 mengatakan, “PPP ke depan akan menghadapi tantangan yang sangat berat. Oleh karena itu, PPP membutuhkan kepemimpinan yang profesional dan berbudaya.”

Nilai-nilai profesional yang dimilikinya antara lain penguasaan manajemen organisasi partai dan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan politik di zaman modern. Sedangkan kaum tradisionalis bisa memahami sejarah dan budaya partai, kata Afoni.

Kombinasi ini sangat dibutuhkan PPP ke depan. Nama-nama seperti Suharso Monoarfa pasti sangat mumpuni karena merupakan kader internal dan mantan ketua umum, kata Afoni.

Ia menilai tak hanya Suharso, Sandiaga Uno dinilai paling mumpuni memimpin PPP. Apalagi Sandiaga masih berstatus P.P.P. Dia mengatakan dia memiliki status keanggotaan.

Meski sudah enam bulan menjabat Ketua Majelis Nasional PPP, saya kira dia (Sandiaga) sudah memahami budaya PPP, ujarnya.

“Demikian pula menurut saya harus terbuka bagi siapa saja yang ingin mengabdi pada Arsjad Rasjid PPP,” kata Afoni. Dia menekankan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours