Jelang Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus, Jemaat Katolik Mulai Padati GBK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus akan memimpin Misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/2024) siang. Jemaah Katolik di kawasan GBK mulai pukul 12:00 WIB. mereka mulai berkunjung

Dari pengetahuan lokasi, lima jam sebelum misa akbar digelar, kawasan GBK sudah ramai dikunjungi umat Katolik. Mereka antusias mengikuti Misa Kudus yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Dia telah bergabung dengan beberapa kelompok pengembang. Tak hanya dari wilayah Batavia saja, namun juga rombongan dari berbagai daerah, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, dan beberapa tempat di luar Pulau Jawa seperti Palembang.

Beberapa passion menarik juga dimanfaatkan Kongregasi untuk menghadiri Misa Agung ini. Ada yang memakai warna serba putih dan putih, seperti merah, biru, emas, dan ungu;

Bagi yang datang harus segera mengantri untuk masuk SUGBK. Pengecekan dilakukan mulai dari pengecekan badan, pengecekan keamanan, dan pengecekan gelang.

Misa Kudus, meski belum dimulai, namun acara pra-Misa tetap dilaksanakan saat ini. Hal ini ditandai dengan bunyi lonceng gereja pada pukul 12.00 WIB. Kemudian doa Malaikat Allah dilanjutkan, bahkan sebagian jamaah yang masih berada di luar SUGBK pun ikut berdoa.

Saat ini, diperkirakan sebanyak 60.000 umat Katolik akan menghadiri jemaah SUGBK yang jumlahnya sangat besar tersebut. Ada pula 26 ribu jamaah lainnya yang disiapkan untuk Stadion Madya GBK.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours