Performa Mbappe Turun akibat Topeng, Spanyol Tetap Waspada: Mbappe Tetap Mbappe

Estimated read time 2 min read

JERMAN – Pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengatakan kemampuan striker Prancis Kylian Mbappe berkurang karena memakai masker. Meski begitu, ia menganggap striker Real Madrid itu pemain hebat.

Spanyol akan menghadapi Prancis di babak semifinal Piala Eropa 2024, Rabu (10/07/2024) WIB. Mbappe kembali menonjol setelah mencetak gol penalti di Euro 2024.

De la Fuente menilai Mbappe tidak dalam performa terbaiknya bersama Prancis. Pelatih berusia 63 tahun itu mengatakan, masker yang digunakan sangat menghambat pergerakan pemain di lapangan.

“Orang-orang harus tahu bahwa masker seperti itu sangat membatasi pergerakan para pemain. Kami mengalami situasi yang sama dengan (Robin) Le Normand, dia tidak bisa bernapas dengan normal. Dia langsung lelah dan mengalami beberapa masalah otot,” kata De la Fuente, Football Spanyol.

“Topeng memang membatasi Anda, tapi terlepas dari segalanya, Mbappé hanya 80%, tetap saja Mbappé. Meski benar dia belum menunjukkan pilihan terbaiknya dan punya potensi besar, kata mantan pelatih timnas Spanyol U-23 itu.

Di sisi lain, pemain Spanyol De la Fuente harus buru-buru menghentikan pergerakan Mbappe di sisi kanan pertahanan. Seperti yang mungkin Anda ingat, bek kanan Dani Carvajal harus absen setelah menerima kartu merah di perempat final melawan Jerman.

Meski demikian, De la Fuente mengaku belum menyusun strategi khusus untuk menghentikan langkah Mbappe. Ia yakin para pemain La Furia Roja –julukan Spanyol– mampu mengatasi kepindahan mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

“Saya belum pernah melakukan itu dan para pemain tahu cara mengambil posisi, kecuali dalam situasi tertentu. Tapi secara umum, saya ingin semua pemain bermain dalam peran yang memudahkan mereka bermain bagus,” kata De la Fuente.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours