Timnas Putri Indonesia TC di Jepang, Oktober Lawan Tim Putri Belanda dan Yordania

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Persatuan Wanita Indonesia bakal punya program di hadapannya. Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani mengatakan kepada media, Timnas Indonesia akan melanjutkan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF Wanita 2024 di Jepang. Setelah itu kita lanjutkan dengan dua pertandingan FIFA Matchday melawan Belanda dan Yordania.

Tim Garuda Pertiwi dijadwalkan terbang ke Jepang pada Selasa (24/9/2024). Di Negeri Samurai, timnas putri akan melakoni tujuh laga persahabatan melawan berbagai tim, termasuk Urawa Reds. Program TC di Jepang akan berakhir pada 21 Oktober.

“Mereka melanjutkan TC di sana, ada 28 anak, termasuk lima pemain asing. Tiga pemain di antaranya kembali ke Jepang, tapi dua lainnya kembali ke Belanda. “Di Jepang mereka akan melakukan TC, tidak hanya di satu kota. Tapi mereka berangkat ke 4-5 kota,” kata Vivin dalam jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/9). / 2024).

Setelah menjalani pelatihan di Jepang, artis wanita berangkat ke Belanda. Program Tulip menjadi penting karena tim sepak bola putri mendapat undangan khusus dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Pemerintah Belanda telah mengundang pemain Indonesia untuk mengikuti FIFA Matchday bersama timnas Belanda, kata Vivin.

Dalam menerima undangan istimewa tersebut, Vivin bergabung dengan pelatih timnas putri, Satoru Mochizuki. Meski tim putri Belanda menduduki peringkat ketujuh FIFA, Vivin menegaskan pelatih Satoru tidak takut. Bahkan, Satoru sangat senang dan ingin menerima undangan menghadapi Belanda.

“Ini adalah kesempatan besar bagi anak-anak perempuan kami,” kata Vivin.

Pada 25 Oktober, tim putri Indonesia akan menghadapi Belanda. Kemudian para pemain beristirahat sehari setelah pertandingan dan berangkat ke Yordania.

Di Yordania, pemain senior tidak diikutsertakan karena ini merupakan program uji coba tim putri U-20. Ada uji coba untuk tim putri U-20 Yordania pada 30 Oktober.

Setelah itu, kata Vivin, rombongan kembali ke Indonesia. Para pemain diizinkan kembali ke rumah masing-masing.

“Tapi tanggal 5 November kami akan kembali ke TC karena kami sedang mempersiapkan AFF di Laos,” ujarnya.

Kejuaraan Wanita AFF 2024 akan diadakan di Laos pada tanggal 23 November hingga 5 Desember. Pada tanggal 15 November, tim sepak bola wanita akan terbang ke Laos untuk persiapan turnamen pada tanggal 23 November.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours