Kremlin mendesak warga Rusia untuk tinggalkan Lebanon

Estimated read time 1 min read

MOSKOW dlbrw.com – Kremlin mendesak warga Rusia segera meninggalkan Lebanon demi alasan keamanan.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kedutaan Rusia bekerja sama dengan lembaga internasional lainnya di Lebanon untuk mengeluarkan peringatan dan nasihat kepada 3.000 warga Rusia yang tinggal di Lebanon.

“Saat ini, semua langkah sedang diambil untuk menasihati warga kami agar meninggalkan wilayah Lebanon sesegera mungkin dan menggunakan fasilitas transportasi komersial yang tersedia,” kata Peskov pada konferensi pers di Moskow, Rabu.

“Ini perlu untuk menjamin keselamatan warga negara kita,” tambahnya.

Israel telah melancarkan gelombang serangan mematikan di Lebanon sejak Senin (23/9), menewaskan sekitar 570 orang dan melukai lebih dari 1.800 orang, menurut otoritas kesehatan Lebanon.

Telah terjadi perang perbatasan antara Hizbullah dan Israel sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada 7 Oktober 2023, yang telah menewaskan lebih dari 41.400 orang menyusul serangan Hamas hari ini.

Pasukan Israel meningkatkan serangan mereka di Lebanon, mengabaikan peringatan internasional bahwa serangan tersebut dapat memperluas konflik Gaza ke wilayah lain di Timur Tengah.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours