Dokter Sarankan Galon Minum Aman untuk Anak, Le Minerale Jamin 100 Persen Bebas BPA

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kesehatan merupakan faktor kunci dalam tumbuh kembang anak. Selain mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, memperhatikan keamanan wadah makanan dan minuman yang digunakan anak juga tidak penting.

Pasalnya banyak wadah kemasan plastik yang masih mengandung BPA. Paparan Bisphenol A (BPA) pada wadah makanan dan minuman harus diwaspadai karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh dokter spesialis anak Dr Kanya Ayu Paramastri Sp A saat diskusi Talk Show Hari Anak Nasional bertema “Kesehatan Anak Indonesia Tanpa BPA” di Taman Anggrek, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Kunjungan tersebut akhirnya usai. Dr Kanya menjelaskan, masih banyak ibu-ibu yang belum memahami BPA dan di mana menemukannya.

“Bisphenol A (BPA) yang biasa terdapat pada kemasan makanan dan minuman serta pada galon air minum, biasanya diberi label plastik kode nomor 7, merupakan bahan kimia industri yang digunakan dalam pembuatan makanan. makanan dan minuman, apalagi jika kemasannya terkena panas dalam jangka waktu lama, kata Dr. Kanya dalam keterangannya.

Potensi dampak negatif BPA juga menjadi kekhawatiran BPOM dengan disahkannya Peraturan BPOM No. 6 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan No. 31 Tahun 2018. Terkait label pangan olahan. Terdapat dua artikel tambahan terkait pelabelan risiko BPA pada kemasan AMDK, 48a dan 61a, dengan tanggal perubahan empat tahun bagi produsen untuk melakukan perubahan.

Oleh karena itu, dalam menyikapi permasalahan tersebut, Dr. Kanya mengajak seluruh ibu-ibu untuk memastikan bahwa kemasan plastik yang mereka gunakan, termasuk galon air minum, terbuat dari bahan bebas BPA dan diubah menjadi kemasan PET. +msgstr “Jika Anda membeli minuman kemasan, selalu pastikan kodenya BPA Free. Lihat simbol di belakang kemasannya. Kemasan segitiga dengan kode nomor 1 adalah produk paling aman yang Anda gunakan.”

Sebelumnya, MIMS, pusat informasi farmasi resmi bagi tenaga medis di kawasan Asia-Pasifik, melakukan survei terhadap dokter di Indonesia pada tahun 2023, dan hasilnya 10 dari 10 dokter setuju bahwa kemasan BPA seperti biasa bagi keluarga.

Kisah serupa juga diungkap aktris sekaligus Moms Influencer Le Minerale Putri Titian dalam talkshow tersebut. “Sebagai seorang ibu, kesehatan anak adalah prioritas kita, kita semua harus memberikan yang terbaik untuk keluarga dan anak kita. Misalnya dalam memilih makanan dan minuman untuk anak kita juga harus memperhatikan kemasannya, kalau kemasannya lucu untuk anak-anak, “anak-anak, tapi mengandung BPA yang sangat berbahaya. Contoh paling sederhana adalah memilih botol air. Setiap hari konsumen harus aman, jangan asal pilih kemasannya,” ujarnya.

“Kalau saya ingin keluarga dan anak saya selalu sehat tanpa BPA, makanya saya pilih botol yang 100 persen BPA free seperti Le Minerale. Ini contoh produk yang sadar kesehatan karena aman dari bahan kimia, katanya. dikatakan.

Le Minerale merupakan botol galon AMDK yang menggunakan kemasan BPA Free. Botol Le Minerale yang terbuat dari plastik polietilen tereftalat (PET) mempunyai kode segitiga angka 1 yang menandakan bahwa botol Le Minerale 100% bebas BPA.

Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations and Digital Le Minerale, mengatakan Le Minerale berkomitmen menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan kemasan galon bebas BPA sebagai solusi kesehatan bagi anak dan keluarga. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours