Peran Showcase Teknologi dalam Perkembangan AI dan IoT

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Perkembangan AI (kecerdasan buatan) dan IoT (Internet of Things) memberikan dampak yang besar terhadap dunia digital.

AI dan IoT saling melengkapi; IoT mengumpulkan data dari berbagai perangkat, sementara AI menganalisis data tersebut untuk menghasilkan wawasan berharga.

Menyadari pentingnya pameran teknologi dalam percepatan transformasi digital, PT NEC Indonesia membuka NEC amuse hub, sebuah pusat solusi teknologi yang dirancang untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri.

NEC Entertainment Center dirancang untuk memberikan pengunjung pengalaman interaktif dan inspiratif, menampilkan teknologi terbaru NEC, termasuk Smart City, Smart Transport Systems, Multi-modal Biometric Recognition, Underwater Cable Systems, Smart Manufacturing, dan Cyber ​​Security.

Tinjauan teknologi adalah kunci untuk mempercepat pemahaman, adopsi, dan implementasi inovasi digital di seluruh sektor industri.

Melalui demonstrasi langsung, masyarakat dan pelaku industri akan memahami bagaimana solusi digital seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT) atau teknologi keamanan siber diterapkan.

“Kami percaya bahwa teknologi memainkan peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik dan aman. NEC amuse hub merupakan wujud komitmen kami dalam mendorong inovasi dan menyediakan solusi digital bagi masyarakat.” kata Joji Yamamoto, Ketua Direktur NEC Indonesia.

Di sektor industri, penggunaan AI pada sistem IoT dapat meningkatkan efisiensi operasional. Misalnya, di bidang manufaktur, AI dapat memprediksi kapan mesin memerlukan pemeliharaan berdasarkan data yang dikumpulkan oleh sensor IoT, sehingga mengurangi waktu henti.

Seiring berkembangnya perangkat IoT, tantangan keamanan juga meningkat. AI dapat digunakan untuk mendeteksi pola mencurigakan dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan dunia maya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours