Optimistis Timnas Indonesia Taklukkan China, Ini Pesan Bima Sakti kepada Penggawa Garuda

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Perjuangan Timnas Indonesia berlanjut malam ini di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menjalani laga keempat Grup C melawan tuan rumah China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong mengincar kemenangan perdananya di Grup C. Pasalnya dalam tiga laga terakhir, tim Merah-Putih hanya mampu meraih tiga hasil imbang.

Banyak pihak yang berharap Jay Idzes dkk bisa meraih tiga poin dari China. Pasalnya pasukan Negeri Panda saat ini sedang tertinggal di tiga game pertama. Kekalahan besar dari Jepang (0-7), dibungkam oleh Arab Saudi yang bermain dengan 10 orang (1-2), dan dikalahkan oleh Australia (1-3), membuat Sang Naga tertahan di dasar klasemen.

Optimisnya pun diungkapkan mantan gelandang Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman. Saat dihubungi dlbrw.com, Selasa (15/10/2024) pagi tadi, salah satu penendang bebas terbaik Indonesia ini yakin Indonesia akan mendapat tiga poin dari China. Melihat kondisi tersebut, saya berharap Indonesia bisa menang melawan China, kata Bima.

Namun pemilik 58 caps di timnas Indonesia antara 1995-2001 itu mengingatkan para pemain Garuda untuk mewaspadai kebangkitan China. Sebab, mereka bermain di kandang sendiri dan berpeluang menghadirkan permainan sulit.

“China pasti akan memainkan semua pertandingan di kandang sendiri, karena mereka belum meraih satu poin pun. Selain itu, hati-hati dengan permainan keras mereka,” kata Bima Sakti yang pernah menjadi jenderal lini tengah Indonesia pada masanya.

Laga Indonesia kontra China akan dihelat hari ini pukul 19.00 malam. Masih ada dua pertandingan lagi di Grup C, yakni Jepang akan menjamu Australia pada pukul 17.30 WIB dan Arab Saudi akan menerima kunjungan Bahrain pada Rabu pukul 01.00 WIB. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours