Diskominfo: ID peliput PON XXI 2024 berlaku di Aceh dan Sumut

Estimated read time 2 min read

Medan, Sumatera Utara dlbrw.com – Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut) mengungkap kartu identitas (KTP) para jurnalis yang meliput acara Pekan Olahraga Nasional ke-21 Aceh-Sumut (PON). ) 2024 berlaku di kedua event tersebut.

Kebijakan ini untuk memudahkan pemberitaan jurnalis di kedua daerah, kata Kepala Diskominfo Sumut Ilyas Sitorus saat dihubungi di Medan, Sumut, Sabtu.

Oleh karena itu, kata dia, bagi jurnalis yang meliput PON di Sumut dan ingin tetap meliput PON di Aceh atau sebaliknya, bisa datang langsung ke lokasi acara tanpa perlu mendaftar ulang.

Pendaftaran majalah PON XXI bagi jurnalis media dilakukan pada 8-20 Agustus 2024. Namun, menurut Ilyas, jurnalis yang tidak sempat mendaftar dalam jangka waktu tersebut tidak perlu khawatir.

Alasannya, kata dia, panitia juga mengeluarkan kartu identitas kepada para jurnalis yang dilantik secara mendadak namun jumlahnya terbatas.

“Nanti kami bantu dengan kartu identitas tanpa foto dan nama, bisa langsung menghubungi pihak komisi,” imbuhnya.

Sejauh ini, 433 dari 593 jurnalis yang terdaftar telah mendapatkan KTP untuk meliput PON XXI Aceh-Sumut 2024.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 digelar pada 8 hingga 20 September 2024, namun baru sedikit pertandingan yang dimainkan sejak akhir Agustus 2024. Sebanyak 65 cabang olahraga, dari yang tradisional hingga yang paling modern, akan dipertandingkan dalam ajang ini. . .

Pembukaan PON XXI 2024 akan digelar pada Senin, 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan langsung event nasional tersebut setiap empat tahun sekali.

PON Aceh-Sumut 2024 akan menjadi edisi terbesar sepanjang sejarah dengan diikuti sekitar 13 ribu atlet dan lebih dari 6 ribu ofisial. Apalagi dalam hal ini PON menjadi tuan rumah pertama di dua provinsi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours