MU Tuntaskan Transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA. Pada musim panas 2024, Manchester United (MU) akhirnya menyelesaikan proses transfer dua bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt dan Nussair Mazraoui.

“Manchester United telah memastikan Matthijs de Ligt akan bergabung dengan klub. Pemain internasional Belanda itu telah menandatangani kontrak hingga 2029, termasuk opsi perpanjangan satu tahun,” tulis MU di situsnya, Rabu.

Sementara Nussair Mazraoui telah menandatangani kontrak dengan Setan Merah hingga tahun 2028, yang juga memiliki opsi perpanjangan satu tahun.

De Ligt memperoleh €45 juta ditambah €5 juta (863 miliar rand) ditambah bonus, sementara Mazraoui berharga €15 juta ditambah €5 juta (346 miliar rand) ditambah bonus.

Jika ditotal, MU berpotensi mengeluarkan €70 juta (sekitar R1,21 triliun) untuk membeli kedua bek tersebut.

Kedua-dua pemain meninggalkan Bayern Munich setelah dua musim. De Ligt bermain 75 kali untuk raksasa Bavaria di semua kompetisi, sementara Mazraoui bermain dalam 55 pertandingan untuk Bayern.

Bersama Bayern, De Ligt dan Mazraoui berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga musim 2022/2023.

Kedua pemain bersatu kembali dengan pelatih Erik Ten Hag di Manchester United. De Ligt dan Mazraoui pernah dilatih Ten Heg di Ajax dan hampir membawa klub Belanda itu ke final Liga Champions 2019.

“Erik ten Hag menandai awal karir saya, jadi dia mampu mengeluarkan yang terbaik dari diri saya dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi,” kata De Ligt.

De Ligt menjelaskan, dirinya tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran dari MU, serta reuni dengan Ten Haag.

“Begitu saya mendengar Manchester United menginginkan saya, saya senang sekali bisa mendapat tantangan baru di klub bersejarah ini,” ujar bek berusia 25 tahun itu.

Mazraoui tertarik dengan proyek MU dan siap membantu klub barunya meraih banyak trofi.

“Saya senang menjadi pemain Manchester United dan saya tidak sabar untuk melangkah ke Old Trafford dengan seragam merah,” kata pemain internasional Maroko berusia 26 tahun itu.

“Saya tahu saya bergabung dengan klub ini pada saat yang menyenangkan – semua orang yang saya ajak bicara memiliki ambisi yang sama untuk memenangkan trofi bersama dan saya merasa bertekad untuk mencapainya.”

Pada musim panas 2024, MU total mendatangkan lima pemain baru. Selain De Ligt dan Mazraoui, mereka juga mendatangkan Joshua Zirkzy, Leni Yoro, dan Chido Obi Martin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours