Human Capital BRI Berhasil Raih Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK atau BRI kembali meraih penghargaan di bidang human capital (HC). Direktur Human Capital BRI Agus Winardon mendapat penghargaan sebagai Distinguished Leader in Human Capital in Indonesia 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Economic Review bekerja sama dengan NBO dan Thomas International, Perbanas Institute dalam program IHCA-Indonesia Human Capital Award-X-2024. Aspek evaluasi dilakukan terhadap kinerja sumber daya manusia, kemampuan kepemimpinan dan dampaknya terhadap masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Selain itu, aspek penilaian juga dilengkapi dengan survei 360 Thomas International yang berbasis di Inggris yang menangkap aspek karakter, kapabilitas, dan komitmen direktur kepemimpinan sumber daya manusia.

Agus Vinardono, Direktur Human Capital BRI, mengatakan penghargaan ini merupakan bukti dan wujud nyata komitmen BRI untuk menjadi rumah bagi talenta-talenta terbaik.

“Pencapaian ini saya persembahkan untuk semua orang di Brilliance, sekaligus mengucapkan terima kasih atas keberhasilan transformasi sumber daya manusia yang dilakukan perusahaan,” ujarnya.

Dengan mengoptimalkan fungsi sumber daya manusia sebagai penggerak strategis, mereka meyakini bahwa berinvestasi pada karyawan sama dengan berinvestasi di masa depan. Selama ini BRI senantiasa membina talenta-talenta terbaik untuk menjadi tenaga profesional yang berkompeten, solid dan mampu beradaptasi terhadap perubahan.

Selain itu, berbagai peluang dan jalur karier juga terbuka bagi semua warga Brilian yang menunjukkan hasil yang baik. Penghargaan ini juga sejalan dengan visi dan aspirasi BRI sebagai grup perbankan paling berharga di Asia Tenggara dan pelopor inklusi keuangan.

BRI juga telah menyusun strategi pengelolaan HC yang sejalan dengan strategi korporasi. Insan-insan brilian di BRI terus mengembangkan diri untuk menghasilkan talenta-talenta unggul dan menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan dan produktif.

BRI juga telah mengumumkan penghormatan terhadap ESG (Environmental, Social and Governance) sebagai dukungan sumber daya manusia dalam kebijakan tempat kerja (RWP). RWP merupakan pedoman yang mengatur lingkungan kerja yang aman dan mengedepankan pendekatan saling menghormati tanpa diskriminasi, pengucilan dan sanksi.

Selain itu, BRI juga terus menyempurnakan dan menyempurnakan berbagai aplikasi sumber daya manusia untuk lebih mengoptimalkan people analytic guna mendukung pengalaman pekerja dan mendukung kajian pengambilan keputusan.

Hasilnya, BRI berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang HC, antara lain dinobatkan sebagai Asia’s Best Companies to Work selama empat tahun berturut-turut dan penghargaan khusus di DEI yaitu HR Sustainable Workplace Awards dari HR Asia.

Kemudian, 21 penghargaan dari Brandon Hall, 12 di antaranya merupakan penghargaan tertinggi (Emas) di berbagai bidang manajemen HC, seperti pengembangan talenta, manajemen kinerja, perencanaan tenaga kerja, pembelajaran, dll. Lalu ada Stellar Workplace Awards 2023, serta perusahaan-perusahaan top Indonesia dalam mengembangkan pemimpin dari dalam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours