NEC UNM Gelar Sosialisasi WMK 2024, Siap Sukseskan Program!

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu mahasiswa menjadi wirausaha muda sukses melalui program Kampus Belajar Merdeka (MBKM). Dalam rangka persiapan Program Wirausaha Mandiri (WMK) Tahun 2024, Nusa Mandiri Entrepreneurship Center (NEC) akan mengadakan kerjasama Program Wirausaha Mandiri secara online yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 Agustus 2023.

Acara tersebut akan menghadirkan dua pembicara berpengalaman yaitu Maruloh selaku Kepala Nusa Mandiri Entrepreneurship Center (NEC), dan Nurmalasari selaku Kepala LPPP dan Koordinator MBKM Universitas Nusa Mandiri. Beasiswa ini akan dipimpin oleh Siti Nurlela, Kepala Start-up Center (BMT) Nusa Mandiri.

Ketua NEC Maruloh mengatakan WMK 2024 merupakan inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi wirausaha potensial melalui kegiatan di luar perkuliahan. Program Kewirausahaan Mandiri memberdayakan mahasiswa untuk berkolaborasi, mengambil tindakan dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian masyarakat Indonesia untuk mengabdi,” jelas Maruloh, diterima Kamis (22/8/2024).

Ditegaskannya, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang mengikuti fellowship ini akan mendapatkan pemahaman lebih dalam bagaimana program WMK 2024 dapat membantu mereka dalam memulai dan mengembangkan usaha selama masa studi.

Menurut Maruloh, MBKM Wirausaha Merdeka merupakan inisiatif pemerintah. Oleh karena itu, sangat penting bagi mahasiswa peserta program untuk mengetahui seperti apa sistem wirausaha mandiri dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini.

Ayo ikuti acara ini, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dapat mendaftar melalui link berikut: https://s.id/Reg_WMK2024. Ikut serta dalam fellowship ini dan pemuda Indonesia bersiaplah untuk menjadi bagian dari wirausaha yang siap berinovasi dan berkontribusi bagi negara,” tutupnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours