Menang KO, Katsuma Akitsugi Panaskan Persaingan Kelas Bantam

Estimated read time 2 min read

Katsuma Akitsugi menang dengan KO, menghangatkan divisi kelas bantam setelah kepergian Naoya Inoue. Katsuma Akitsugi menjadi penantang baru kelas bantam setelah kemenangan mengesankan TKO ronde kesembilan atas Jesus Ramirez Rubio pada acara “Wednesday Night Fights” di ProBox TV Events Center di Plant City, Florida, AS.

Pemegang rekor (11-0-1, 2 KO) Akitsugi yang saat ini berlatih di Hollywood, California, memulai pertarungan dengan cepat dengan serangan tubuh dan ritme yang cepat. Rubio (22-4-3, 16 KO), yang sering disebut sebagai Eduardo Ramirez, kesulitan melakukan pukulan efektif.

Di ronde kedua, Ramirez yang berusia 28 tahun dari Meksiko menangkap Akitsug dengan tangan kanannya yang menarik perhatian penonton. Akitsugi mengakhiri ronde tersebut dengan menjepit Ramirez, menunjukkan kesediaannya untuk bertarung di lapangan meskipun persentase serangannya rendah.

Di ronde keempat, Akitsugi menjatuhkan Ramirez dengan tangan kirinya sehingga membuat Ramirez kehilangan keseimbangan akibat pukulan liar yang dilontarkan Ramirez saat sarung tinju miliknya menyentuh kanvas. Pengaturan waktu dan ritme Akitsug terlihat jelas saat ia memaksa Ramirez mundur dan meredam serangan Ramirez dengan beberapa pukulan cerdas.

Agresi Akitsug yang konsisten berulang kali membuat kepala Ramirez mundur, sementara salah satu pukulan pendaratan Ramirez menunjukkan kekuatan rahang Akitsug yang luar biasa. Bentrokan di ronde ketujuh membuat Akitsug mengalami luka di atas mata kanannya yang sepertinya hanya menambah serangannya. Meski berlumuran darah, Akitsugi Ramirez mendominasi, petarung yang mendaratkan pukulan lebih keras.

Akitsugi menunjukkan fundamental yang kuat dan keseimbangan yang baik, melontarkan pukulannya dengan bebas dan mengungguli Ramirez. Pada ronde kesembilan, Akitsugi mendaratkan serangkaian pukulan yang tidak dapat dibalas oleh Ramirez selama 30-40 detik, membuat wasit Michael DeJesus menghentikan pertarungan pada menit ke 1:48.

Pertarungan ini menyoroti potensi Akitsugi sebagai nama baru yang menarik di divisi kelas bantam. Akitsugi, khususnya, menjalani kamp pelatihan selama sebulan, salah satu yang terpanjang dalam karirnya, dan baru-baru ini kembali dari jeda dua tahun. Memasuki laga ini, Akitsugi telah mengalahkan atlet tak terkalahkan seperti Gregory Morales, Rasheen Brown, Eros Correa dan Arnold Dinong di sirkuit regional dan menjadi salah satu underdog di berbagai acara televisi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours