Tim Sepak Bola Israel Dicemooh hingga Kena Sinar Laser di Olimpiade Paris

Estimated read time 2 min read

Pendukung Olimpiade Paris 2024 menyanyikan lagu kebangsaan Israel sebelum pertandingan sepak bola putra melawan Mali pada Rabu malam (24 Juli 2024) waktu setempat. Kebisingan dan sorak-sorai para penggemar diperkuat oleh pengeras suara di dalam stadion.

Hal itu dilakukan untuk meredam gelak tawa para pendukung. Para pemain Israel bersorak setiap kali menyentuh bola dalam hasil imbang 1-1. Bahkan gelandang Eli Feingold mendapat laser dari podium.

Dalam beberapa foto yang tersebar luas di media sosial, terlihat beberapa suporter mengibarkan bendera Palestina, sementara sekelompok suporter mengenakan kaus bertuliskan “LIBERATE PALENSINE”. Terjadi keributan di podium setelah seorang pendukung Israel mencoba mengambil bendera Palestina, namun pihak keamanan dengan cepat meredam insiden tersebut. Karena Palestina memiliki atlet di Olimpiade, bendera diperbolehkan di setiap stadion.

Apalagi, mengingat upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 resmi digelar pada Sabtu (27 Juli 2724) WIB, semuanya masih sepi. FYI, partisipasi Israel di Olimpiade menjadi perbincangan hangat akibat perang yang sedang berlangsung di Gaza, salah satu anggota parlemen Prancis mengatakan bahwa atlet Israel tidak diterima di Paris.

Akibatnya, tim menempatkan timnya di bawah penjagaan 24 jam, dan tim sepak bola tiba di stadion Parc des Princes di bawah pengawasan ketat polisi. Sekitar 1.000 petugas polisi dikerahkan ke stadion, markas Paris Saint-Germain.

Seperti yang dikatakan Menteri Dalam Negeri Perancis, Gerald Darmanin, “Kami berutang keamanan ini kepada seluruh dunia. Ancaman terhadap negara kami adalah ancaman bagi Barat.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours