Dua Gol Mbappe pada Babak Kedua Beri Kemenangan Menegangkan Bagi Real Madrid

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, MADRID – Kylian Mbappe akhirnya memecahkan telur dengan golnya di La Liga Spanyol. Striker internasional Prancis itu mencetak dua gol untuk membawa Real Madrid menang 2-0 atas Real Betis di Santiago Bernabeu Madrid, Senin (09/1/2024) dini hari WIB. Sang juara bertahan meraih kemenangan kedua mereka di La Liga musim ini.

Mbappe gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama La Liga Madrid setelah mencetak gol melawan Madrid pada debutnya di Piala Super Eropa. Los Blancos mengamankan kemenangan 2-0 atas juara Liga Europa Atalanta.

Pemain Prancis itu mengakhiri kekeringan gol untuk membantu timnya meraih kemenangan kedua dalam empat pertandingan liga. Hasil ini mengurangi tekanan menjelang jeda internasional dua minggu karena mereka berada di urutan kedua dengan delapan poin, tertinggal empat poin dari Barcelona.

Setelah hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang melawan tim papan bawah Las Palmas pada hari Kamis dan masih kehilangan gelandang serang Jude Bellingham karena cedera kaki, tim tuan rumah kembali melambat di Betis. Los Blancos mendominasi penguasaan bola tetapi tidak mampu menciptakan peluang bersih.

Mbappe, Vinicius Jr. dan Rodrygo, yang dijuluki ‘Galacticos Baru’, sering melewatkan umpan dan mencoba menyambung.

Betis terorganisir dengan baik dalam pertahanan dan seringkali berbahaya dalam serangan balik. Striker Abde Ezzalzouli melewatkan dua peluang bagus untuk mengejutkan Real di 15 menit pertama.

Dengan Rodrigo di sisi kanan, Mbappe dan Vinicius kesulitan menemukan tandingannya saat bertukar posisi di awal pertandingan. Masalah ini mirip dengan pertandingan sebelumnya yang menunjukkan bahwa Madrid harus bekerja lebih keras dari yang diharapkan untuk mengintegrasikan Mbappe ke dalam sistem mereka.

Mbappe melewatkan beberapa peluang bersih dari umpan silang Vinicius dan gagal menaklukkan pemain bertahan di babak pertama. Namun, ia tampak seperti dirinya yang dulu dalam beberapa gerakan di tengah dan kiri selama pertandingan.

Tim tuan rumah tampak hidup setelah turun minum, dengan Mbappe dan Vinicius mulai bekerja sama. Mereka pun unggul di babak kedua, di menit ke-50 upaya Vinicius membentur tiang.

Mereka akhirnya berhasil menerobos pada menit ke-67 melalui sepakan jarak dekat Mbappe setelah mendapat umpan backheel luar biasa dari gelandang Federico Valverde. Valverde menunjukkan visi yang bagus untuk mengatasi jebakan offside.

Mbappe membuka keunggulan pada menit ke-75 setelah pelanggaran terhadap kiper Rui Silva dilakukan Vinicius.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours