Anak muda Solo sambut kepulangan Jokowi dengan seni mural

Estimated read time 1 min read

Solo dlbrw.com – Sekelompok anak muda di Solo, Jawa Tengah, berkumpul menyambut kedatangan Joko Widodo (Jokowi) dengan membuat seni mural di Jalan Slamet Riyadi.

Pencipta mural Zidan Gaddafi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, mengatakan mural tersebut menunjukkan sejumlah prestasi selama 10 tahun pemerintahan Jokowi.

Mural ini menunjukkan visi aksi Jokowi yang bisa dilihat secara langsung, ujarnya.

Ia mengatakan beberapa prestasi Jokowi yang tergambar dalam mural tersebut antara lain pembangunan jalan tol, kereta api cepat, pengecoran logam, dan keberhasilan Indonesia mengakuisisi sebagian Freeport.

Menurutnya, kerja sama ini menunjukkan ketertarikan dan apresiasi terhadap pembangunan bangsa pada dua periode pemerintahan Jokowi.

Dia mengatakan, lokasi Slamet Riyadi dipilih agar Jokowi bisa melihatnya langsung saat melintas.

“Kami berharap ketika saya kembali dari Jakarta saya bisa melihat karya ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbatasan yang memiliki panjang 10 meter dan panjang 2,5 meter ini juga menjadi wadah kreatif dan wadah generasi muda untuk ikut memotret perjalanan kebangsaan.

Sementara itu, Jokowi dijadwalkan pulang ke kampung halamannya di Solo usai menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Minggu (20/10).

Usai acara perpisahan di Istana Negara, sore harinya Jokowi akan berangkat ke Solo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours