Carlos Pena Buka Peluang Mainkan Tiga Pemain Timnas Asal Persija

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena memberi kesempatan kepada tiga pemain Timnas Indonesia untuk bermain pada laga BRI Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Madhya Magelang, Kamis (17/10/2024).

Tiga pemain Persija memperkuat timnas pada laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia melawan Bahrain dan China. Ketiganya adalah Rizky Ridho, Vitan Suleman, dan Muhammad Ferrari.

Pelatih Shin Tae-yong juga bermain bersama Rizky Ridho dan Vitan pada laga melawan China, Selasa (15/10/2024). Rido keluar di babak kedua, sedangkan Vitan baru bermain di babak pertama.

“Mereka sedang dalam perjalanan, dan besok akan bertemu tim. Mereka akan datang besok pagi untuk bergabung dengan tim dan besok saya putuskan apakah mereka mau bermain atau tidak,” kata Pena dalam rekaman audio yang diperoleh wartawan.

Pena bersyukur jeda FIFA ini datang ketika Persija berada dalam posisi rentan setelah gagal memenangkan empat pertandingan terakhirnya. Persija memanfaatkan jeda tersebut dengan melakukan rangkaian latihan dan uji coba melawan Dewa United.

“Kali ini kami datang setelah beberapa hasil buruk. Sebelum jeda FIFA kami mencoba memberikan bukti, kami juga memainkan pertandingan persahabatan melawan Deva. Saya rasa kami sudah siap. Kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan karena itulah yang dilakukan para pelatih dan pemain inginkan, untuk memainkan pertandingan,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Optimisme juga diungkapkan winger Ilham Rio Fahmy yang sudah tak sabar kembali bermain membela panji Macan Kemayoran.

Rio mengatakan, “Mengevaluasi beberapa pertandingan di bulan lalu, kami tidak mendapatkan kemenangan dan semoga dengan kerja keras kami di latihan sebelum melawan PSIS, kami bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan hasil yang diinginkan besok”

Persija saat ini berada di urutan kedelapan klasemen BR Liga 1 dengan koleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours