Hashim Djojohadikusumo: Maruarar Sirait Menteri Perumahan, Fahri Hamzah Wamen

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Politisi Partai Gerindra, Maruarar Sirait disebut-sebut menduduki posisi Menteri Perumahan Rakyat di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Fakhri Hamzah, politikus Partai Gelora, menjabat sebagai Wakil Menteri Perumahan Rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan Presiden terpilih Prabowo Subianto Hashim Jojohadikusumo. “(Menteri Perumahan Rakyat) Pak Maruarar Sirait,” kata Hashim saat ditemui di Aula Seni Rupa Makara Universitas Indonesia (UI).

Maruarar Sirait dipanggil Prabowo ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta (14/10/2024). Hashim pun membenarkan Fakhri Hamzah yang dipanggil Prabowo telah terakreditasi sebagai Wakil Menteri Perumahan Rakyat (Wamen).

“(Fakhri Hamzah) Wakil Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hashim menegaskan, ke depan perannya dalam memberikan arahan kepada gugus tugas dua rumah tersebut akan tetap aktif.

Sebelumnya, saat berkunjung ke rumahnya di Sirait Kertanegara, Maruarar mengaku mendapat pesan khusus dari Prabov: “Harus bekerja keras, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Maruarar.

Namun ketika ditanya apakah dirinya akan duduk di kursi menteri perumahan, dia tidak membenarkan atau membantah. “Selanjutnya Pak Prabowo, yang terpenting doakan kita sehat dan bapak gubernur/wali kota bisa bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan karena itu tanggung jawab kita untuk membantu,” ujarnya.

Maruarar mengatakan, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan putra Prabowo Didiet Prabowo ada di rumah Kertanegara.

Presiden terpilih ada di sana, saya dan Pak Dasco berjabat tangan dengan Pak Didiet, kata Maruarar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours