BI-Bank Sulselbar dorong penggunaan QRIS untuk pembayaran PBB 

Estimated read time 2 min read

Maros, Sulawesi Selatan dlbrw.com – Bank Indonesia dan Bank Sulselbar menggandeng Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros untuk mendorong pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan transaksi Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Hal ini dilakukan dalam rangka rangkaian acara HUT Kabupaten Marosi ke-65 dimana wajib pajak diberikan kesempatan menerima pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui transaksi digital QRIS, kata Kepala Bapeda Andi Baso Aman. Marosi. Sulawesi Selatan, Rabu.

Menurut dia, program tersebut merupakan salah satu upaya Bapenda Kabupaten Maros untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembayaran PBB tidak hanya kepada ASN namun juga masyarakat umum.

Untuk itu, pihaknya bersama Bi Sulsel dan Bank Sulselbar terus melakukan sosialisasi pembayaran PBB melalui QRIS yang dapat diakses di website: https://pbbmaros.com:10077.

Dengan sistem pembayaran digital ini, lanjutnya, pembayaran PBB menjadi lebih mudah, cepat, dan aman karena tidak perlu menyetor uang tunai di titik pembayaran.

Setelah Wajib Pajak membuka website, Wajib Pajak dapat memasukkan nomor objek pajak tanpa spasi atau. Kemudian pilih tahun pajak yang ingin dibayar, lalu klik bayar dan akan muncul barcode pembayaran. Kemudian cukup bayar jumlah pajaknya.

Mewakili Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Riski Ernadi Wimanda mengatakan sosialisasi pemanfaatan transaksi digital melalui QRIS terus dilakukan baik di kalangan UKM maupun pemerintah, termasuk ASN.

Dengan diperkenalkannya transaksi digital selama pandemi COVID-19, lanjutnya, penggunaannya akan terus berkembang dan meluas dalam kondisi normal baru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours