Hary Tanoesoedibjo hingga Anindya Bakrie Isi Kuliah Umum MNC University, Mahasiswa: Seru dan Insipiratif

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kehadiran tokoh-tokoh hebat seperti Hari Tanoesoedibjo dan Aninda Bakri dalam kuliah umum MNC University, Rabu (25/9/2024) mendapat respon positif dari kalangan mahasiswa. Menurut banyak pelajar, dua sosok sukses ini sangat menggembirakan.

“Seru sekali, apalagi dengan pembicara yang sangat luar biasa yaitu Pak Hari Tanoesoedibjo dan Pak Anindya. Intinya kita bisa mendapat banyak informasi. Kita juga mendapat informasi, kita juga mendapat motivasi,” ujar Sahla yang merupakan salah satu mahasiswa jurusan Sistem Informasi.

Hal serupa juga diungkapkan Nafa Rifansyah yang merupakan mahasiswa kurikulum DKV. Menurutnya, banyak informasi yang didapat dari pemaparan Harry Tanoesoedibjo dan Aninda selama hampir 2 jam public talk tersebut. Salah satunya tentang prinsip pantang menyerah dalam berjuang.

“Kami juga mendapat informasi, dan kami mendapat inspirasi. Jadi seperti Tuan. Sebelumnya Harry Tanoesoedibjo mengatakan, seseorang yang ingin sukses harus memiliki ketekunan. Bahwa kita tidak boleh berhenti sebelum mencapai tujuan kita,” ujarnya.

FYI, selain membahas kebugarannya, Harry Tanoesoedibjo juga menekankan pentingnya soft skill. Menurutnya, dengan soft skill yang kuat, masyarakat akan mampu dengan mudah menghadapi perubahan kehidupan.

“Kalau mau maju, kalau mau sukses pastikan punya hard skill dan soft skill. Hard skill itu penting, tapi landasannya adalah soft skill. Anda perlu fokus pada soft skill, memperkuatnya dan membuatnya stabil. Orang yang soft skillnya kuat otomatis akan mengembangkan diri untuk meningkatkan keterampilan teknisnya,” ujarnya.

Selain itu, Harry Tanoesoedibyo kembali menegaskan bahwa perilaku baik dan berperilaku baik juga merupakan bagian dari soft skill. Ia mengatakan kedua hal tersebut merupakan landasan kuat bagi seseorang untuk memiliki karakter pemenang yang kuat di dunia profesional.

Manajer MNC Group ini juga mengatakan, karakter yang kuat sangat penting bagi seseorang untuk mengambil keputusan yang tepat. Semua ini harus dipadukan untuk membangun hubungan baik dengan berbagai negara.

“Kita harus mempunyai nilai-nilai yang benar agar mempunyai karakter kuat yang dapat membawa kita maju dalam bidang apapun. Karakter yang kuat sangat penting dalam mengambil keputusan, dalam membangun kepribadian kita, dalam pekerjaan kita dan dalam membangun hubungan dengan negara lain,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours