Drama Argentina vs Maroko: Gol Dianulir, Fans Serbu Lapangan dan Kekesalan Lionel Messi

Estimated read time 2 min read

Reaksi Lionel Messi usai Argentina dipermalukan 1-2 oleh Maroko lewat kemenangan kontroversial di laga pembuka Grup B sepak bola Olimpiade Paris 2024. Ia mengungkapkan kekecewaannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Laga Argentina vs Maroko pada awalnya berlangsung meriah namun dirusak oleh insiden buruk di penghujung pertandingan yang membuat suporter Maroko mengepung lapangan dan melemparkan benda-benda seperti botol ke arah mereka dari tribun penonton. , Rabu (24 Juli 2024) waktu setempat.

Keamanan stadion mencoba mendisinfeksi lapangan dari kekacauan. Ketika ketertiban pulih dan tim meninggalkan lapangan, mereka menemukan pertandingan belum berakhir tetapi ditangguhkan oleh wasit, sementara gol Medina dianulir oleh VAR karena offside.

Dua jam setelah pertandingan dihentikan, pemain dan ofisial kembali ke lapangan, wasit asal Swedia Glenn Nyberg resmi membatalkan gol tersebut dan tiga menit terakhir pertandingan berakhir tanpa kehadiran penonton.

Sebelumnya, Argentina dicemooh penonton saat memasuki stadion dan menyanyikan lagu kebangsaan, banyak di antara mereka yang mendukung Maroko. Komentar tersebut muncul setelah para pemain Argentina menyanyikan apa yang dianggap rasis oleh banyak orang menyusul kemenangan mereka di Copa America 2024.

Intimidasi suporter Maroko rupanya sukses memaksa Argentina gigit jari lewat dua gol yang dicetak Soufiane Rahimi (45+2′ dan 51′). Argentina baru bisa mempersingkat pertandingan pada menit ke-68 berkat Giuliano Simeone.

Kekalahan ini menyebabkan Argentina untuk sementara menduduki peringkat ke-3 tanpa meraih poin apa pun. Sedangkan Irak dan Maroko menempati posisi pertama dan kedua dengan 3 poin.

Usai pertandingan, Messi mengungkapkan kekecewaannya melalui Instagram Stories. “Insolito (luar biasa),” tulisnya.

Sementara itu, federasi sepak bola Argentina mengatakan telah mengirimkan permintaan resmi kepada FIFA untuk mengambil tindakan manajemen yang diperlukan untuk acara serius tersebut. Juru bicara panitia penyelenggara Paris 2024 mengatakan: “Paris 2024 bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memahami penyebabnya dan menentukan tindakan yang tepat.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours