Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan, Villarreal Jadi Korbannya

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Real Madrid bangkit dari kekalahan pertamanya dalam 10 bulan dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu (6/10/2024) pagi WIB di La Liga Spanyol. Namun kemenangan tersebut bisa saja diraih berkat cederanya bek Dani Carvajal.

Federico Valverde dan Vinicius Jnr mencetak gol untuk sang juara empat hari setelah mereka dikalahkan 1-0 oleh Lille di Liga Champions, mengakhiri 36 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Madrid tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan berturut-turut di Liga Spanyol. Kekalahan Villarreal di peringkat ketiga membuat Madrid sama dengan 21 poin dengan Barcelona yang bertandang ke Alaves malam ini.

Carvajal cedera pada masa tambahan waktu babak kedua di Stadion Santiago Bernabeu, menendang lawannya dan terjatuh ke tanah karena kesakitan. Ini menunjukkan suatu gerakan yang menunjukkan ada sesuatu yang patah pada kaki. Pemain internasional Spanyol itu menangis saat ia dibawa keluar lapangan dengan tandu.

“Cedera lututnya terlihat sangat serius,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. “Semua orang sedih dan khawatir. Ini selalu terjadi karena kalender (sibuk) dan itu terjadi pada pemain yang sangat penting di tim kami.”

Ancelotti mengatakan Carvajal akan lulus ujian. Bek kanan Madrid adalah Lucas Vazquez. “Carvajal adalah pemain penting bagi kami karena pengalaman dan sikapnya,” kata Ancelotti tentang bek berusia 32 tahun, yang menjadi starter di tim muda Madrid dan bergabung dengan tim utama pada musim 2013-14.

Villarreal, yang baru saja meraih dua kemenangan beruntun, hanya kebobolan satu gol. Madrid melakukan dua kali percobaan, dan berhasil mengumpulkan kedua poin tersebut. Valverde mencetak gol pada menit ke-14 melalui tendangan jauh melewati bek. Begitu pula Vinicius yang menembakkan bola ke pojok atas di luar kotak penalti pada menit ke-72.

Villarreal yang mengawali musim liga dengan baik dengan 5 kemenangan dalam 9 pertandingan, berada di peringkat ketiga dengan 17 poin.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours