Super Junior Konser di Indonesia, Janji Bakal Kembali Lagi Tahun Depan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — 

Grup idola K-pop Super Junior menyambut ELF Indonesia (fanbase Super Junior) dalam tur Asia mereka bertajuk ‘Super Show Spin-off: Halftime’. Konser tersebut digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Sabtu (14/9/2024).

Para ELF yang memenuhi venue membawa berbagai barang seperti ikat kepala, light stick, spanduk dan memakai kaos biru sesuai staf super junior. “Kami semua kompak mengenakan kaos biru, mengikuti instruksi salah satu member Suju yang memberikan instruksi untuk datang dengan kaos biru,” ujar Rifkha salah satu member ELF yang hadir dalam konser tersebut.

Suasana konser berlangsung sangat meriah, penuh dengan light stick dari para penggemar yang bersorak penuh semangat menyambut idolanya. Setelah terakhir kali tampil dengan formasi lengkap pada 17 September 2022, kali ini Super Junior akan kembali memperkenalkan beberapa anggotanya yaitu Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryouwook, dan Kyuhyun.

Keinginan yang terjalin selama dua tahun itu terbayar dalam konser ini. “Senang sekali setelah menunggu selama dua tahun,” ujar Rifkha yang mengaku sempat vakum dua tahun menunggu konser comeback Super Junior.

Jakarta menjadi kota penutup rangkaian tur Asia mereka setelah sukses menggelar konser di Seoul, Bangkok, Singapura, Ho Chi Minh City, Kuala Lumpur, Taipei, dan Hong Kong. Konser dibuka dengan sapaan hangat “How are you” dari masing-masing anggota, dilanjutkan dengan lagu bertempo cepat seperti “Show Time”, “Suit Up”, “SPY”, dan “Opera”.

Penggemar pun dikejutkan saat Super Junior membawakan lagu “Hype Boy” dari grup yang sedang naik daun, New Jeans. Puncak penampilan malam itu adalah lagu hit mereka “Maaf, Maaf,” diikuti dengan lagu terakhir, “Believe.”

Di penghujung konser, Leeteuk mengucapkan terima kasih kepada ELF Indonesia Super Junior yang selalu menyambutnya. Yesung pun berharap agar Super Junior terus kembali ke Indonesia di kemudian hari.

“Kamu luar biasa dan kami akan kembali,” kata Leeteuk sebagai perpisahan. Super Junior juga berbagi kabar bahwa mereka saat ini sedang bersiap untuk merayakan ulang tahun Super Junior yang ke-20 dan berjanji akan kembali ke Indonesia pada tur berikutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours