Pemprov Gorontalo beri penghargaan pahlawan olahraga pada Herson Taha

Estimated read time 2 min read

Gorontalo dlbrw.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memberikan penghargaan kepada salah satu pahlawan olahraga daerah, mendiang Bapak Harsono A. Taha alias Kherson Taha.

Bapak Hesson menerima Penghargaan Piagam Pahlawan Olah Raga dari Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diserahkan langsung kepada istri almarhum oleh Plt Gubernur Bapak Rudi Salahuddin pada hari kelima pada acara Malam Tenang dan Doa (Takuzia).

Penjabat Gubernur Gorontalo Rudi Salahuddin mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya memberikan penghargaan kepada pelatih dan mantan pemain sepak takraw tersebut atas kontribusinya yang besar terhadap olahraga Gorontalo dan Indonesia.

“Tak terhitung banyaknya medali emas yang telah beliau sumbangkan untuk negara dan provinsi di PON, SEA Games, ASEAN Games, dan Piala Dunia Sepak Takraw ISTAF. Beliau adalah pahlawan di daerah ini dan masyarakat Gorontalo bangga padanya.”

Direktur Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahuddin Katiri mengatakan, gubernur berpesan kepada keluarga untuk menghadapi bencana dengan penuh kesabaran.

“Anak-anak almarhum juga memiliki bakat sepak takraw dan diminta terus berlatih untuk meneruskan warisan almarhum,” kata Wahdin.

Heson Taha meninggal dunia pekan lalu saat bekerja sebagai pelatih PON XXII Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Yang lebih istimewa lagi, Gorontalo gugur usai memimpin tim peraih medali emas kuarter putra Sepak Takraw. Almarhum dianggap sebagai sosok berbakat yang melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dilatih di PPLP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Peserta Didik).

Ia mampu menemukan bakat seorang atlet, mengembangkannya dan mencapai hasil.

“Saya berharap generasi mendatang meneruskan semangat ini,” kata Wahdin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours