Airlangga Bicara Soal Isu Reshuffle Bahlil hingga Menteri ESDM

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal isu reorganisasi atau penataan kabinet yang kembali beredar saat ini.

Airlangga mengaku hingga kini belum mengetahui tentang organisasi tersebut. Hal itu diungkapkannya saat ditanya kemungkinan adanya Reorganisasi dan Rapat Terbatas (Ratas) di Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN).

Wah, saya tidak tahu, tidak ada undangan, jelas Airlangga saat ditemui di kantornya, Kementerian Koordinator Perekonomian, Batavia, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Istana Pastikan Tak Ada Reorganisasi atau Pelantikan Menteri Baru di IKN

Meski demikian, Airlangga menegaskan Upacara HUT RI ke-79 tetap digelar di IKN. “Tanggal 17 Agustus masih ada,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, isu Reshuffle kembali menjadi perdebatan menjelang Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser pada Oktober 2024.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dikabarkan kali ini akan dicopot dan digantikan oleh Bahlil Lahadalia yang saat ini masih menjabat Menteri Investasi/Kepala BKPM. Sedangkan penerus Bahlil di Kementerian Investasi adalah Yuliot Tanjung yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Investasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours