Ribuan orang berpartisipasi dalam acara HUT RI ke-79 di KBRI Stockholm

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Lebih dari 1.000 orang, termasuk warga negara Indonesia dan diaspora Indonesia, menghadiri upacara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di Rumah Duta Besar RI di Stockholm, Swedia, Sabtu (17 Agustus).

Berdasarkan keterangan resmi KBRI Stockholm yang diterima di Jakarta, Minggu, Duta Besar RI untuk Swedia Kamapradipta Isnomo menjelaskan, tema upacara peringatan HUT RI ke-79 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” yang menggambarkan perubahan ke arah yang lebih baik di masa depan. Indonesia.

Dubes RI juga menyampaikan bahwa tahun ini, dalam konteks bilateral, merupakan tahun persiapan perayaan 75 tahun hubungan Indonesia dan Swedia yang jatuh pada tahun 2025.

Kamapradipta juga mengajak masyarakat Indonesia di Swedia untuk berpartisipasi dan berinisiatif mendorong terjalinnya hubungan baik antara Indonesia dan Swedia.

Peringatan Hari Kemerdekaan diawali dengan upacara bendera yang berlangsung pada pagi hari dan diakhiri dengan pemotongan dan pembagian tumpeng kepada tokoh masyarakat yang tinggal di Stockholm.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Hari Rakyat yang terdiri dari lomba anak-anak dan dewasa, pasar makanan dan minuman, serta barang-barang Indonesia dan produk lainnya.

Puncak acara Folk Festival adalah pengundian berupa alat elektronik kebutuhan sehari-hari dan sepeda gunung yang merupakan alat transportasi sehat, ramah lingkungan dan umum digunakan di Swedia.

WNI dan diaspora Indonesia menghadiri upacara peringatan HUT RI di Rumah Duta Besar RI di Stockholm, Swedia, pada Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/HO-KBRI Stockholm)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours