Rayakan HUT RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut menambah semangat perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan menghadirkan keceriaan dan semangat kemandirian masyarakat khususnya insan BRILIAN atau pekerja BRI. Tahun ini, perseroan kembali menggelar acara Pekan Kemerdekaan BRILiaN (BIW) yang mengusung tema “Pulau Baru, Indonesia Maju”.

Salah satu rangkaian acara yang menampilkan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi nasabah dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dikelilingi oleh Bazar UMKM BRILian di Kantor Pusat BRI. Acara ini menampilkan sembilan klaster pertama secara intensif didampingi oleh unit Mantri BRI dan didukung dengan rencana implementasi BRI.

Klaster Ikan Asap Makassar, Klaster Jeruk Sungai Banyak, Klaster Pisang Sale Mades, Klaster Klengkeng, Klaster Jambu Air, Kelompok Wanita Tani Cahaya Suci, Klaster Telur Asin Desa Sujung, Klaster Alpukat Lampung ikut serta dalam pasar ini. Pasar ini diharapkan tidak hanya memamerkan produk-produk dari masing-masing klaster, namun juga menginspirasi lebih banyak usaha kecil dan menengah di sepanjang Belt and Road untuk bangkit dan maju bersama.

Catul Budi Hatto, Wakil Direktur Jenderal Belt and Road Initiative, mengatakan Pekan Kemerdekaan Belt and Road diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk partisipasi masyarakat Belt and Road Initiative dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Indonesia. “Kami berharap melalui pengaktifan penjualan amal bagi pelaku usaha kecil, menengah, dan mikro, berbagai kompetisi dan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, dapat mengobarkan semangat insan BRILiAN dan semakin meningkatkan kerja sama dan persatuan di luar pekerjaan. bagi usaha kecil, menengah dan mikro sangat penting untuk menunjang usaha. Ini juga merupakan peluang pasar untuk menunjang kegiatan usahanya,” jelasnya.

BRI Peduli kemudian berencana mendorong warga BRILIA untuk menggunakan mesin penjual daur ulang (RVM) untuk mengumpulkan sampah botol plastik dengan meluncurkan kampanye ramah lingkungan. Judul aktivasi BRI Pedul adalah #YOKKITAGAS “Tukarkan botol Anda dan dapatkan poin!” Masyarakat BRILIA yang berpartisipasi dalam penawaran khusus mandiri ini dapat menukarkan 1 botol dan mendapatkan Rp 7900.

Ketentuannya, botol dapat ditukarkan di reverse vending machine (RVM) khusus di venue acara Pekan Kemerdekaan BRILiaN yang diluncurkan oleh Plasticpay sebagai satu-satunya penyedia RVM di Indonesia.

Puncaknya, Belt and Road Initiative menyelenggarakan upacara peringatan 79 tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024. Acara tersebut dihadiri oleh kantor wilayah dan cabang Belt and Road di dalam dan luar negeri.

“Saya berharap HUT ke-79 berdirinya Republik Indonesia yang mengusung tema ‘Pulau Baru, Indonesia Maju’ ini juga menjadi motor penggerak bagi kami untuk melanjutkan transformasi ‘Belt and Road’ dan menjadi grup perbankan yang paling bernilai. di Asia Tenggara dan pemimpin di Indonesia.” Financial Inclusion Sex,” tutup Katul.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours