Maju di Pemilihan Rektor UI, Berat Badan Prof Heri Hermansyah Turun 3 Kg

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Profesor Heri Hermansyah terpilih menjadi Rektor UI periode 2024-2024. Profesor Heary memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara yang digelar usai debat publik ketiga calon Rektor UI yang digelar pada Senin (23/9/2024).

Prof Heri Hermansyah, Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) memperoleh 18 suara dari 23 suara, mengalahkan lawannya Tejuh Dartanto, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang memperoleh 4 suara dan Prof . Dr. Ari Vahrial Siam, Dekan Fakultas Kedokteran, hanya mendapat satu suara.

Baca selengkapnya: Profesor Heri Hermancia dilantik menjadi Rektor UI pada 4 Desember 2024.

Setelah pemungutan suara, Harry berpidato. Menurutnya, proses pemilihan Rektor UI periode 2024-2029 yang panjang berdampak pada tubuhnya.

“Perjalanan ini jauh sekali. Bikin turun juga sekitar 3 kg. Tapi alhamdulillah banyak yang bilang lebih ringan,” ujarnya dikutip YouTube UI, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: 5 Langkah Rektor Universitas Indonesia Profesor Heri Hermansyah Menjadikan UI Sinyal Ilmiah.

Pemilihan Rektor UI 2024-2029 dimulai pada 12 Juli 2024, Panitia Seleksi dan Seleksi Rektor (P3CR) berupaya mensosialisasikan pemilihan Rektor kepada internal perguruan tinggi UI dan khalayak eksternal.

Pada tanggal 22 Agustus 2024, terpilih 13 nama yang akan bersaing dalam pemilihan rektor universitas di kampus bernama Kampus Perjuangan tersebut. Mereka berasal dari antarmuka pengguna internal dan eksternal.

Di antara 13 calon potensial, 7 calon terpilih kembali untuk posisi Perdana Menteri, dan pada akhirnya terpilih 3 calon untuk posisi Perdana Menteri hingga keluarnya pemungutan suara terakhir oleh MWA UI.

Baca selengkapnya: Tiga Kandidat Posisi Konsultan UI Ikuti Diskusi Umum

Tiga kandidat yang maju ke tingkat selanjutnya adalah (masing-masing) Profesor Dr. Dokter. Dokter. Ari Vahrial Siam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Profesor Dr. Eh Heri Hermansyah, ST, MSc, IPU (Fakultas Teknik UI); dan Tigo Dartanto, Ph.D. (Universitas Ekonomi dan Bisnis UI).

Dalam pemaparannya, guru besar termuda sepanjang sejarah Fakultas Teknik UI ini memaparkan rencana yang ia miliki untuk UI lima tahun ke depan.

Ia menjelaskan secara rinci tantangan yang dihadapi antarmuka pengguna dan pencapaian yang berhasil diselesaikan. Ia menawarkan lima strategi hingga 15 program yang lebih baik.

Strategi-strategi ini mencakup pemberdayaan wirausaha; meningkatkan akses dan kualitas pendidikan; Partisipasi Berdampak dalam Penelitian, Inovasi dan Masyarakat (RICE); persaingan global; Tata kelola yang baik dan transformasi budaya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours