Zelenskyy ingin berbagi rencana gencatan senjata Ukraina dengan Biden

Estimated read time 1 min read

ISTANBUL dlbrw.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan di Forum Ambrosetti bahwa dia telah menyiapkan rencana gencatan senjata dengan Rusia dan ingin membaginya dengan Presiden Joe Biden dan calon presiden AS.

Forum tahunan yang diadakan di Cernobbio di Danau Como, Italia, pada awal September untuk membahas peristiwa internasional menjadi wadah bagi Zelensky untuk berbagi pandangannya tentang perang Ukraina-Rusia dengan jurnalis Italia.

“Saya sudah menyiapkan rencana dan ingin menyampaikannya kepada Presiden Amerika Serikat, karena banyak hal yang bergantung pada Amerika.

Zelensky mengatakan, “Saya berharap dapat menunjukkan rencana ini kepada (Joe) Biden dan para kandidat serta mendapatkan masukan. Kami belum menyampaikan apa pun saat ini. Kontak pertama akan dilakukan dengan Biden.”

Dia juga menuduh Rusia menggunakan rudal buatan Korea Utara untuk menyerang negaranya dan Ukraina memiliki bukti mulai dari puing-puing hingga rekaman video.

Lebih lanjut dia mengatakan, rudal dan drone buatan Iran juga digunakan dalam serangan Rusia terhadap negaranya.

Dia menekankan bahwa Ukraina tidak memiliki masalah dengan Italia yang menggunakan senjata melawan Rusia.

“Kita sekarang lebih dekat dengan akhir perang dibandingkan dengan awal perang,” kata Zelensky, seraya menambahkan bahwa Ukraina semakin dekat dengan akhir perang berkat langkah-langkah yang diambil Kiev untuk memperkuat perekonomian melalui kesepakatan yang solid. diambil.

Sumber: Anatolia-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours