5.000 pelari internasional ikuti lomba lari di Cyberjaya

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Lebih dari 5.000 pelari dari berbagai negara mengikuti lomba lari kaki Malaysian Family 2024 di Cyberjaya, Malaysia pada Minggu.

“Jumlah masyarakat yang mengikuti LKM ini di luar ekspektasi kami. “Sebelumnya kami menargetkan 3.000 peserta, namun responnya luar biasa,” kata Ketua Yayasan Keluarga Malaysia sekaligus mantan Perdana Menteri Malaysia kesembilan Ismail Sabri Yaakob dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Pelari yang mengikuti Malaysia Family Run (LKM) 2024 berasal dari Kenya, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Jepang dan juga Indonesia.

Kategori yang dipertandingkan antara lain fun run 5 kilometer (km), lari 10 km, dan marathon 21 km serta menawarkan berbagai hadiah dan doorprize senilai 70 ribu Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp 250 juta, mulai dari mobil, paket liburan, hingga elektronik. peralatan.

Banyak legenda olahraga Malaysia termasuk pelatih tim sepak bola nasional Raja Gopal, pesepakbola Zainal Abidin Hassan dan Datuk Santokh Singh, serta pemain bulu tangkis Roslin Hashim.

LKM 2024, menurut Ismail Sabri, merupakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu anak yatim dan anak yatim piatu yang kehilangan orang tua atau walinya akibat pandemi COVID-19.

Yayasan Keluarga Malaysia yang didirikannya pada Oktober 2021 memberikan beasiswa hingga perguruan tinggi bagi anak-anak terdampak COVID-19.

“Sampai saat ini sudah seribu lebih anak yatim dan anak yatim yang menjadi tanggungan lembaga. “Kami akan terus meningkatkan upaya pemberian bantuan kepada mereka,” kata Ismail Sabri.

Mengingat besarnya respon atlet asing yang mengikuti ajang lari tersebut, rencananya kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan, ujarnya.

Pada Malaysian Family Larian (LKM) perdana 2024, pelari Kenya Lengen Lolkurraru berhasil menjadi juara pada kategori Men’s Open (21km), sedangkan kategori Men’s Veterans (21km) diraih oleh pelari Malaysia Mohd Nazri Ahmad.

Pada kategori Open Women (21 km), pelari Kenya Lucy Nthenya Ndambuki berhasil keluar sebagai juara. Sedangkan pada kategori veteran putri (21km), pelari Kenya Caroline Cherono menjadi juara.

Pada kategori Open Putra (10 km), pelari Kenya Elvis Kyalo Kisavi keluar sebagai juara, pada kategori Veteran Putra (10 km), pelari Malaysia Suresh Muniady berhasil merebut posisi juara, sedangkan pelari Indonesia Andri Dauni menempati posisi ketiga. .

Kategori Open Women (10km) ditempati oleh pelari Malaysia Nurul Juliana Shakira Abdul Halim. Dan pada kategori Veteran Wanita (10km), pelari Malaysia lainnya, Yin Yin Foo, menjadi juara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours