Indonesia Para Badminton Internasional 2024, Ajang Pembuktian Kampiun Paralimpiade Paris

Estimated read time 4 min read

Turnamen internasional bertajuk Indonesia Para Badminton International 2024 ini akan dimulai pada 17 hingga 22 September 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta di Sulu, Jawa Tengah. Sebanyak 121 atlet dari 10 negara mendaftar untuk memperebutkan gelar juara ke-22. Sektor permainan, tunggal dan ganda WH 1, WH2, SL 3, SL 4, SU 5, sampai dengan SS 6.

Indonesia Para Badminton International 2024 semakin bergengsi karena pada tahun ini Badminton World Federation (BWF) menaikkan status turnamen tersebut dari Kelas 2 Level 3 menjadi Kelas 2 Level 2. Selain itu, turnamen ini menawarkan total hadiah sebesar $10,000. atau lebih dari Rp 150 juta, ajang ini menjadi satu-satunya turnamen bulutangkis di kalender BWF yang memberikan hadiah kepada pemenang.

Negara peserta Indonesia Para Badminton International 2024 adalah Australia, Azerbaijan, Perancis, Jerman, India, india, Korea Selatan, Singapura, Spanyol, dan Uni Emirat Arab.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Fardianto juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Bulutangkis Para Indonesia.

International 2024 menyebut India akan menjadi lawan terberat karena negara bagian Hindustan paling banyak mengirimkan atlet ke ajang tersebut dengan total 60 atlet. Tahun lalu, India meraih tiga gelar juara dan menempatkan 14 atlet di posisi runner-up dan ketiga.

“India diperkirakan menjadi lawan yang paling sulit. Karena proses regenerasinya relatif cepat. Mereka sudah banyak menempatkan pemain baru di kejuaraan dan belum mengenali kekuatannya. Di sisi lain, kami juga mengganti pemain karena ada beberapa. masih dalam tahap pemulihan pasca Paralimpiade Paris” agar para pemain baru Indonesia bisa menunjukkan skill dan siklus pembaharuannya. Saatnya untuk mulai berjalan-jalan. Namun, untuk menjaga peluang sukses tetap hidup, kami juga menurunkan beberapa juara Paralimpiade kemarin. kata Rima dalam siaran persnya, Senin (16/9/2024).

Yos Morissa, Head of Group Brand HydroPlus, mengatakan promosi turnamen ke Tier 2 Level 2 di kalender BWF diharapkan bisa menjadi magnet bagi para atlet papan atas dunia untuk menampilkan karya terbaiknya. arena untuk meraih gelar juara. Selain itu, ia optimistis dengan digelarnya Indonesia International Badminton Award 2024 akan meningkatkan semangat para atlet Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya sehingga dapat meningkatkan prestasi dan terus membawa tongkat estafet kesuksesan bulutangkis Indonesia di kancah internasional.

“Hyroplus Isotonic Drink mendapat kehormatan untuk dapat mendukung penyelenggaraan Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 dan menjadi bagian dari perjalanan para atlet menuju kesuksesan. Dengan mengusung tema #KeepUpTheSpirit, kami berharap para atlet peserta dapat bertanding Hydroplus Isotonic Drink akan membawa semangat juang dan energi positif bagi masyarakat Indonesia.” Dari Sian Sports kami berkomitmen untuk terus mendukung karya-karya baik yang dapat mengajak berbagai pihak untuk terus berkembang,” kata Yoos.

Uni Karthika selaku perwakilan dari Dejarum Foundation Sports Service mengatakan, diselenggarakannya turnamen ini merupakan wujud nyata menjaga mata rantai prestasi bulu tangkis Indonesia agar semakin bersinar di kancah dunia.

“Seperti diketahui, bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang telah memberikan kejayaan bagi Indonesia di kancah dunia. Baru-baru ini Indonesia berhasil meraih medali emas di nomor ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Paris kemarin. Prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan. Secara berkala menyelenggarakan turnamen, “Indonesia Para Badminton International 2024 akan mengadakan kompetisi seperti , sehingga mewujudkan impian pemberdayaan Indonesia di bidang olahraga, khususnya bulu tangkis,” kata Oni Karthika yang juga menjuarai Piala Uber 1994.

Peraih gelar Paralimpiade Paris 2024 banyak yang akan mengikuti Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024, salah satunya di nomor ganda.

Campuran SL3-SU5 Baru saja sukses meraih emas di Paralimpiade 2024, Liani Rachi Oktila dan Hikemet Ramadani bermodal kuat dengan meraih tiga gelar juara di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Tahun lalu Parra Indonesia unggul di bulu tangkis internasional.

“Di turnamen ini saya tidak bermain di nomor tunggal, tapi di ganda putri dan ganda campuran. Strateginya lebih menjadi pertimbangan agar saya bisa bermain bagus dan meraih gelar juara, karena dulu tujuan saya tidak berubah, yaitu untuk menang,” katanya. Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi,” tuturnya.

Senada dengan malam tersebut, Hikemat Ramadani mengaku perebutan gelar juara Paralimpiade 2024 akan diperebutkan secara bebas dan adil di Arena Internasional Para Badminton Indonesia untuk menaklukkan lawan-lawan yang akan ditemuinya. Ia meminta dukungan dan doa masyarakat untuk memberikan yang terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Medali emas Paralimpiade Paris tidak memberatkan saya, malah menjadi tambahan motivasi agar saya bisa memberikan yang terbaik di bidang ini ke depan. Saya mohon mohon doanya. Kembalilah dan berikan gelar juara untuk Indonesia,” tambah Hikamet.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours