Cici Fani Ungkap Fakta di Balik Istilah Kumpul Kebo yang Ternyata Berasal dari Belanda

Estimated read time 2 min read

Cindy Thijssen atau yang lebih dikenal dengan Cici Fani adalah seorang konten kreator asal Bali yang meraih popularitas berkat kontennya yang memadukan budaya Indonesia dan Belanda.

Bersama suaminya yang berkewarganegaraan Belanda, Cindy kerap membahas hal-hal unik tentang tanah air, seperti di salah satu konten Jangan Tanya Ini pada Orang Belanda atau ada juga konten Normal di Indonesia tapi Tidak Sopan di Belanda. . Informasi tersebut didapat dari pengalaman Cindy tinggal di Bali bersama suami dan putranya. Pengalaman tersebut memberinya pengetahuan mendalam tentang kedua budaya tersebut.

Cici Fani juga memulai karirnya sebagai penyanyi dan beberapa kali membuat konten di YouTube dan Instagram. Di YouTube, Cici Fani beberapa kali mengunggah vlog keluarga, terutama tentang kesehariannya bersama suami dan anak. Sementara itu, di Instagram Cici Fani kerap membagikan konten ootd atau travelling.

Cici Fani juga sering membuat konten edukasi tentang bahasa dan istilah yang berhubungan dengan Belanda dan Indonesia. Salah satu konten yang mendapat beberapa pandangan tentang istilah kumpul kebo yang sepertinya ada kaitannya dengan bahasa Belanda Koempoel Gebouw. Cindy menjelaskan, istilah tersebut sebenarnya berarti berkumpul dalam satu atap dan tidak ada kaitannya dengan kerbau.

Cindy dan keluarganya baru-baru ini menikmati menginap di Plataran Ubud Bali. Mereka menikmati fasilitas seperti sarapan bertema piknik di tengah hutan, pusat kebugaran, taman bermain, dan memancing. Buat kamu yang ingin melihat cerita menarik dan informasi menarik dari Cici Fani bisa langsung mengunjungi akun Instagramnya di @cindythefannie, dimana kamu bisa melihat kesehariannya dan pandangan uniknya tentang budaya dan lain-lain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours