Fitur-fitur Mobil Listrik yang Dibutuhkan untuk Mobilitas Keluarga

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Mobil listrik kini menjadi pilihan utama konsumen Indonesia, apalagi dengan semakin banyaknya modelnya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Wuling Cloud EV, mobil listrik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Pada tahun 2024, Wuling Cloud EV menawarkan perpaduan kenyamanan, teknologi, dan harga yang kompetitif yakni Rp 398 juta OTR Jakarta setelah insentif PPN. Yuk lihat harga dan fitur baru Wuling Cloud EV!

Cloud EV menjadi pilihan mobil listrik yang menarik bagi keluarga di Indonesia. Hal ini misalnya terlihat dari fleksibilitas kabin, ruang kargo, jarak tempuh, dan fitur yang tersedia. Kabin Cloud EV, cukup besar untuk keluarga beranggotakan lima orang. Hal ini antara lain disebabkan oleh rasio pemanfaatan ruang yang mencapai 84,7 persen.

Selain itu, terdapat ‘Sofa Mode’ pada pengaturan kursi Cloud EV, sehingga penumpang semakin merasa nyaman di dalam. Kapasitas bagasi yang besar dan tersedianya ruang penyimpanan yang luas menjadi syarat wajib sebuah mobil keluarga.

Berdasarkan data Wuling, kapasitas bagasi minimal Cloud EV adalah 606 liter. Volume tersebut masih bisa ditingkatkan menjadi 1.707 liter jika kursi baris kedua dilipat ke belakang.

Interior Cloud EV juga menawarkan ‘kantong’ penyimpanan di beberapa sisi. Setidaknya terdapat 18 ruang bagasi di kabin Cloud EV.

Awan EV diprediksi menawarkan jangkauan yang lebih jauh dibandingkan Air EV dan Binguo EV, jika baterainya terisi penuh. Jarak tempuh Cloud EV diklaim mencapai 460 km.

Dengan cara ini, Cloud EV bersama keluarga lebih mungkin dikendarai ke luar kota.

Cloud EV memiliki fitur yang memudahkan aktivitas keluarga. Misalnya tailgate elektrik di pintu bagasi.

Terdapat pula fitur canggih modern untuk kenyamanan dan hiburan seperti head unit berukuran 15,6 inci. Alat Cloud EV lainnya adalah Advanced Driver Assistant System (ADAS), Wuling Indonesia Command (WIND), MyWuling+, Atmospheric Multicolour Ambient Light.

Mobil keluarga sering digunakan untuk beraktivitas dalam kota maupun luar kota. Jaringan dealer dan bengkel resmi yang luas tentunya akan memudahkan keluarga yang memiliki mobil dalam situasi tertentu.

Salah satu pemilik Cloud EV, Michael mengaku sudah menggunakan Cloud EV sejak Juni 2024. Putra dan istrinya mengaku lebih nyaman.

”Fitur-fitur di Cloud EV membuat nyaman. “Cukup untuk seluruh keluarga,” kata pria asal Sunter, Jakarta Utara ini kepada SINDOnews.

Wuling sendiri mengklaim menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memiliki jaringan penjualan dan purna jual terbesar di Indonesia.

Selain itu, Wuling juga bermitra dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan homecharging bagi pembeli mobil listriknya, termasuk pembeli Cloud EV tertentu.

Produksi lokal yang dilakukan Wuling untuk mobil listriknya menunjukkan keseriusan mereka dalam melayani konsumen di Indonesia. Cloud EV diproduksi di pabrik Wuling Cikarang dengan TKDN 40%.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours