Michael Qualls pemain paling produktif pada musim reguler IBL 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Pebasket Borneo Hornbills Michael Rashad Kwales menjadi pemain paling produktif di musim reguler Indonesia Basketball League (IBL) 2024 dengan rata-rata 28 points per game (ppg).

Dalam laman IBL yang dikuasai ANTARA di Jakarta, Rabu, ada pemain berusia 30 tahun Kesatria Bengawan Solo Kentrell Debarrus Barkley yang mencatatkan rata-rata 24,7 ppg.

Pemain peringkat ketiga hingga kelima lainnya adalah Jordan Adams (24 ppg) dari Deva United Banten, Satya Vakana Salatiga (24 ppg) dari Terry Robinson dan pemain peringkat kelima dari Rajavali Maidan yakni Patrick McGlynn IV yang mencatatkan rekor tersebut. 22, 9 hal.

Namun berdasarkan daftar total poin gol reguler, pemain setinggi 1,96 meter itu berada di urutan keempat dengan 559 poin. Qualls justru mengalahkan Contrell Barkley yang berada di peringkat pertama dengan 641 poin sehingga tertinggal 82 poin.

Namun jika membandingkan jumlah pertandingan keduanya, Barkley telah memainkan 25 pertandingan musim reguler musim ini. Sedangkan Qualls hanya memainkan 20 pertandingan.

Oleh karena itu, jika Qualls memainkan pertandingan sebanyak Barkley, besar kemungkinan pemain asal Amerika Serikat itu bisa kalah.

Michael Coles menggantikan Troyan Leonard di Rangkong Kalimantan. Borneo menggantikan pemain asing sementara Leonard memainkan enam game dengan rata-rata hanya 10,5 ppg, 12,8 rebound per game (rpg), 2,8 assist per game (apg) dan 1,8 steal per game (spg).

Baca Juga: Diva United berupaya memenangi semifinal playoff IBL melawan Satria Muda Pemain kelahiran 20 Januari 1994 ini menjalani debut pada 2 Maret lalu. Sejak itu, ia menjadi sensasi baru di liga bola basket elit Indonesia. Saat bermain untuk klub ini, Qualls mampu tampil lebih awal, memiliki akurasi tembakan jarak jauh yang baik, dan kecepatan break yang cepat. Semua ini mendorong Borneo untuk memastikan tempat playoff setelah 20 pertandingan musim reguler, Qualls berkontribusi pada 11 kemenangan musim reguler Borneo. Namun, ia gagal mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal Playoff IBL 2024 karena menghadapi keperkasaan Deva United Bantam. Pemain berusia 24 tahun ini juga menjadi favorit penggemar karena sering menunjukkan rasa cintanya kepada keluarganya di lapangan.

Ia dipandang oleh para penggemar sebagai tokoh oleh pemain lokal Kalimantan lainnya, terutama rekan-rekannya yang sudah menikah. Baca Juga: Pelita Jaya Bersih-bersih Babak Pertama Playoff IBL 2024 Baca Juga: Raza Gontara Kembali Raih Penghargaan Pemain Bertahan IBL

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours