Permudah Turis Thailand ke Borobudur, InJourney dan Thai Airways Teken Kesepakatan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Holding BUMN Pariwisata atau InJourney dan Thai Airways International Public Company Limited (Thai Airways) telah menandatangani Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman tentang pengembangan konektivitas udara.

Maya Watono, Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney, mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan perjalanan udara antara Thailand dan Indonesia, khususnya dengan Candi Borobudur. 

 

“Pengembangan koneksi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perkembangan pergerakan pariwisata, yang pada akhirnya mampu merangsang berkembangnya potensi destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah,” kata May saat menandatangani MoU di kantor InJourney, Jakarta. . , Senin (19/08/2024). 

 

Maya mengatakan Candi Borobudur telah diakui sebagai destinasi wisata ziarah spiritual sejalan dengan komitmen InJourney dalam menciptakan destinasi inklusif sebagai tempat peribadatan umat Buddha. Maya mengatakan animo wisatawan dengan minat khusus seperti peziarah spiritual ke Candi Borobudur sangat tinggi.

 

Untuk itu, kami mengembangkan koneksi udara bekerja sama dengan Thai Airways, kata May. 

 

Maya mengatakan, kunjungan Candi Borobudur saat peak season sebanyak 1,4 juta wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dari jumlah tersebut, 10 persen atau sekitar 140.000 merupakan wisatawan asing. 

 

Dengan potensi yang sangat besar tersebut dan dibukanya jalur udara antara Thailand melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), InJourney berencana meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara sebanyak lima kali lipat di masa depan. InJourney, lanjut Maya, berupaya menawarkan sinergi tambahan untuk menciptakan pengalaman yang mulus, mulai dari layanan udara, bandara hingga manajemen destinasi, untuk menjadikan Borobudur sebagai destinasi spiritual.

 

Chief Sales Officer Thai Airways Whit Kitchathorn mengatakan Yogyakarta dan Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan wisata favorit warga Thailand dan memiliki hubungan spiritual yang kuat melalui agama Buddha. Thai Airways, kata Wit, tetap berkomitmen untuk menghubungkan wisatawan dan budaya tidak hanya dari Thailand ke Indonesia, tetapi juga dari Eropa dan Asia hingga Yogyakarta. 

 

“Kami berharap dapat menjadi salah satu maskapai yang memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia khususnya Yogyakarta dan Candi Borobudur. Kolaborasi ini akan berdampak positif bagi Thai Airways dan pariwisata di Indonesia,” kata Witt.  

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours