Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, LONDON — Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris, namun baru akan memulai tugasnya pada Januari 2025. Kabar ini dimuat di situs resmi timnas Inggris pada Rabu. . Nantinya, Tuchel akan didampingi asisten pelatih kepala timnas Inggris, Anthony Barry.

FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) telah mengumumkan bahwa pemenang Liga Champions, Thomas Tuchel, telah menjadi pelatih kepala baru tim senior Inggris, dan dia akan dibantu oleh pelatih tim Inggris, Anthony Berry, ” – tulis mereka di situs resmi tim Inggris. tim

Padahal, Tuchel menandatangani kontrak pada 8 Oktober lalu. Namun hal itu baru diumumkan sekarang agar tidak mengganggu timnas Inggris yang sudah melakoni laga internasional sejak pekan lalu.

“Saya sangat bangga diberi kesempatan memimpin tim Inggris. Saya punya hubungan dekat dengan sepak bola di negara ini dan bahkan memberi saya kenangan yang luar biasa,” kata Tuchel di situs resmi FA.

Tuchel mengaku mendapat kehormatan besar bisa melatih pemain berbakat di timnas Inggris. “Bersama asisten pelatih Anthony, kami akan bekerja keras untuk bisa membanggakan suporter Inggris,” ujarnya.

Pelatih asal Jerman ini sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Inggris. Ia menangani Chelsea pada musim 2021-2022 sebelum dipecat. Selama melatih klub asal London tersebut, ia memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Setelah meninggalkan Chelsea, Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich.

Sementara itu, Barry telah menjadi asistennya sejak masih di Chelsea dan juga pernah membantu Irlandia, Belgia, dan Portugal. Barry juga merupakan bagian dari staf kepelatihan Tuchel di Bayern Munich, tempat dia mengawasi bola mati. Tugas Tuchel mulai Januari ini adalah membantu Inggris lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di AS, Kanada, dan Meksiko.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours