HUT ke-79 RI, Menko Polhukam: 61 Orang Akan Menerima Tanda Jasa dan Kehormatan

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjajanto mengatakan 61 orang akan mendapat penghargaan dan pengakuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemasangannya digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Menurut Hadi Tjajanto, Ketua Dewan Kehormatan dan Kehormatan, rapat Dewan GTK digelar untuk menyeleksi tokoh-tokoh yang diutus berbagai kementerian, lembaga, dan lembaga. Angka-angka tersebut dianggap telah memenuhi syarat untuk menerima tanda jasa dan penghargaan sebagaimana ditentukan undang-undang.

Penghargaan jasa dan kehormatan ini diberikan kepada para menteri, wakil menteri, dan pejabat lainnya di lingkungan pemerintahan Presiden Joko Widodo atas jasa-jasanya pada kabinet kerja 2014-2019 dan kabinet Indonesia maju 2019-2024. Garuda, Ibu Kota Pulau (IKN), Penajam Pasar Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Hadi mengatakan, mereka yang menerima jasa dan penghargaan berasal dari tempat dan pekerjaan yang berbeda. “Dari total 61 orang penerima, 23 orang merupakan menteri, 10 orang wakil menteri, 9 orang pejabat senior pemerintah, 7 orang pimpinan lembaga pemerintah dan nonkementerian, 5 orang pejabat TNI dan Polri, 5 orang warga negara Indonesia yang berpengalaman profesional, dan 2 orang ahli kebudayaan. ” tambahnya.

Penganugerahan jasa dan apresiasi tahun ini dijadwalkan pada 14 Agustus 2024 pukul 16.30 WIB di Istana Negara Jakarta. Presiden Joko Widodo rencananya akan menyerahkan langsung penghargaan ini kepada penerimanya, termasuk ahli waris almarhum. Rencananya akan ditempatkan di Istana Negara Jakarta pada 14 Agustus 2024 pukul 16.30 WIB, ujarnya.

Diketahui, acara ini merupakan rangkaian acara peraih penghargaan pemerintah atas jasa-jasa besar yang diberikan Presiden Joko Widodo di berbagai bidang pada peringatan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. .

Sebanyak 61 penghargaan dipilih untuk berbagai kategori layanan dan kehormatan:

– medali pionir : 1 orang

– Bintang Kehormatan Republik Indonesia : 2 orang

– Kemuliaan Bintang Mahaputra : 39 orang

– Layanan bintang kehormatan: 17 orang

– Medali Penghargaan Bintang Budaya Parama Dharma : 2 orang

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours