LeBron sebut Tim AS masih harus berbenah meski menang atas Serbia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Bintang NBA LeBron James menegaskan tim bola basket Amerika Serikat masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meraih emas Olimpiade meski menang 105-79 atas Serbia di pertandingan Abu Dhabi.

“Kami masih punya banyak ruang untuk perbaikan, tapi kami ingin menjadi lebih baik dan tidak menyia-nyiakan peluang. Saya rasa kami menjadi lebih baik,” kata James yang mengincar medali emas Olimpiade ketiganya musim panas ini, seperti dikutip AFP.

Tim AS mendominasi melawan Serbia, dipimpin oleh MVP NBA tiga kali Nikola Jokic, yang mengalahkan Australia dengan tipis di pertandingan sebelumnya. Stephen Curry, pencetak tiga angka sepanjang masa NBA, mencetak 24 poin, termasuk 6 dari 9 lemparan tiga angka. Di pertandingan sebelumnya, Curry hanya mencetak 3 poin dalam kemenangan di bawah standar 98-92 atas Australia.

“Kami melakukan gol pembuka karena suatu alasan untuk memulai dengan baik,” kata James tentang Curry. “Dia melihat sebuah tembakan dan itu membuka permainan untuk seluruh tim. Dia mengatur ritmenya dan kami mencoba menemukannya.”

Bam Adebayo yang memulai pertandingan dari bangku cadangan bermain bagus dengan 17 poin, 8 rebound, dan 2 assist. Center Miami Heat dipasangkan dengan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers, yang mencatatkan 6 blok, 6 rebound, dan 7 poin.

“Bam dan AD sungguh luar biasa bersama-sama,” kata pelatih kepala AS Steve Kerr. “Mereka bisa melindungi rim dan memberikan tekanan pada lawan. Juga, tekanan Booker pada pertahanan mereka, yang benar-benar mengatur tempo kami.”

Setelah kalah dari Australia pada pertandingan sebelumnya, Serbia kembali bermain tanpa pemain bertahan Atlanta Hawks Bogdan Bogdanovic. Jokic, MVP NBA saat ini, mencatatkan double-double dengan 16 poin dan 11 rebound, namun itu tidak cukup untuk menghentikan dominasi Amerika, yang akan bertemu lagi di pertandingan Olimpiade pertama pada 28 Juli di Lille, Prancis.

Bola Basket AS kemudian akan bertandang ke London untuk dua pertandingan terakhirnya melawan Sudan Selatan dan juara Piala Dunia FIFA 2023 Jerman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours