Diserbu CASN, Peruri Minta Maaf Layanan e-Meterai Terhambat

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Peruri meminta maaf atas terganggunya masyarakat, khususnya calon aparatur sipil negara (ASN), terkait layanan meterai-elektronik.com. Peruri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan persyaratan e-stamp atau pengguna e-stempel saat mendaftar CASN 2024.

“Peruri telah mempersiapkan dan meningkatkan kapasitas infrastruktur untuk memenuhi persyaratan pendaftaran CAS pada tahun 2024 dan menyediakan website khusus pembelian e-stempel,” kata Peruri dalam keterangannya di akun Instagram @peruri.indonesia pada Rabu (4/9/2024).

Peruri memperkirakan tingginya antusiasme masyarakat pada beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN berdampak pada layanan penjualan stempel elektronik. Website Layanan Stempel mengalami lonjakan penggunaan sehingga menimbulkan antrian yang sangat panjang bagi pengguna yang ingin mengakses Layanan Stempel. Oleh karena itu, layanan bea materai diperlambat oleh situs web yang dipertanyakan tersebut, katanya. 

Melihat kondisi tersebut, Peruri memohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pengambilan dan penempelan materi elektronik tersebut, terutama sebagai bagian dari keterbukaan publik Peruri pada proses registrasi CASN 2024 yang memberikan informasi tambahan mengenai update berkala layanan e-materai.

“Saat ini kami sedang bekerja keras untuk mengembalikan kualitas layanan agar website e-Mark dapat berfungsi kembali secara penuh bagi seluruh pelamar CASN 2024,” kata Peruri.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours