Persik memulai kembali kompetisi dengan tundukkan Dewa United 3-2

Estimated read time 2 min read

Bogor dlbrw.com – Persik Kediri menolak turnamen Liga 1 2024/2025 yang ditunda karena gol FIFA dengan mengalahkan Dewa Amerika Serikat 3-2 di Stadion, Bogor, pada tanggal 5.

Kemenangan keempat berturut-turut Persik membawa Macan Putih naik ke peringkat keempat Liga 1 dengan 14 poin, tertinggal selisih gol dari peringkat ketiga Bali United. Sedangkan Dewa turun ke peringkat dua belas dengan delapan poin.

Sebagai tim tamu, Persik sempat terancam dengan rencana tersebut. Peluang pertama hadir dari Riyanto Abiyoso yang memanfaatkan umpan Rohit Chand. Dewa mengancam tendangan Alexis Messidori yang diblok Leonardo Navacchio.

Persik akhirnya membuka lapangan saat pasangan itu menginjak usia 15 tahun. Kesalahan yang dilakukan Riyatno dimanfaatkan bek Dewa Reva Adi Utama untuk mencetak gol yang bisa ditepis kiper Sonny Ricardo.

Dewa kembali menjebol gawang pada menit ketiga puluh. Riyatno menggandakan keunggulan Persik usai menyundul umpan silang Ezra Walian. Keunggulan 2-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum.

Persik kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-47. Ze Valente yang menerima sundulan Ramiro Fergonzi melanjutkannya dengan tendangan keras yang masuk ke kotak penalti Dewa. 3-0 untuk Persik.

Setelah tiga gol, Dewa perlahan berusaha meningkatkan serangan. Sebaliknya, Persik bermain lebih percaya diri dan tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan.

Upaya Dewa baru berhasil pada menit kedelapan puluh delapan. Berawal dari umpan Alex Martins, Risto Mitrevski mampu membalasnya dan memanfaatkan peluang menjadi gol comeback. 3-1 Persik tetap mendapat uang.

Poin lain datang dari Dewa pada menit ke dua puluh empat. Kali ini, Alex Martins mencatatkan namanya di papan skor berkat aksinya yang menjebol pertahanan Persik.

Tak ada gol lain sepanjang musim ini, Persik pun kembali meraih tiga poin sejak kedatangannya di Stadion Pakansari.

Daftar pemain:

Dewa United: Sonny Stevens, Reva Adi Utama, Risto Mitrevski, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa, Ferian Rizki Maulana, Ahmad Nufiandi, Arapenta Lingka Poerba, Angelo Rafael Teixera, Altariq Aqsal Ballah, Alex Martins

Manajer: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Leonardo Navacchio, Dede Sapari, Francisco Pereira Carneiro, Ousmane Fane, Yusuf Meilana Fuad, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi, Rohit Chand, Ze Valente, Hamra Hehanussa, Riyatno Abiyoso,

Pelatih: Marcelo Rospide

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours