Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia di RS Medistra

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kabar duka tengah mencekam dunia bola basket Tanah Air. Ketua Umum PP Prabasi Danny Kusashia meninggal dunia pada Kamis (5 September 2024) malam di RS Medstra Jakarta.

Dany Kosasih alias Susuk dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Wakil Ketua Pemasaran PP Prabasi Eddy Danusaputru membenarkan meninggalnya Danny Kusashi.

“Saya mendapat kabar sekitar pukul 21.00 bahwa beliau meninggal di RS Medstra karena gangguan jantung,” ujarnya malam tadi saat dihubungi dlbrw.com.

Kuasa Hukum PP Perbasi Ariel Tigor Binafsihi saat diwawancarai dlbrw.com mengaku kaget dengan kepergian Ketam Perbasi yang tiba-tiba.

“Seminggu yang lalu, dia mengeluh punya penyakit jantung. Saat itu hanya ada dua pilihan, pergi ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk operasi bypass atau mendapatkan cincin. Alhasil, dia memilih cincin itu.” Sudah terpasang,” ujarnya.

Ariel menambahkan, cincin itu dipasang di RS Medstra Jakarta sekitar pukul 15.00 siang tadi. Tiga jam setelah dipasang cincin, kondisinya tak lagi bisa diselamatkan dan meninggal dunia sekitar pukul 21.15 WIB.

“Saya kaget dengan kabar tersebut karena implannya masih segar, tidak ada serangan jantung, dan cincinnya biasanya baik-baik saja. Ternyata tidak demikian,” ujarnya.

Danny Cosey lahir pada tanggal 20 Februari 1955. Seperti yang kita ketahui bersama, dia sangat menyukai bola basket.

Danny aktif sebagai pelatih, menunjuk beberapa pemain dan pelatih, hingga akhirnya memimpin Prabasi mulai tahun 2015. Salah satu pelatih yang turut mendukung Danny adalah Efri Meldi yang saat ini melatih Ksatria Bangawan Solo di IBL.

Danny dua kali memimpin bola basket Indonesia. Masa kepemimpinannya berakhir pada bulan Oktober, saat Parbasi akan mencari ketua baru.

Danny Kosassi tidak akan mencalonkan diri kembali karena dia sudah dua kali memimpin. Prabasi mencapai masa kejayaannya di bawah Danny Kosashi. Tim basket putra (SEA Games 2021) dan tim basket putri (SEA Games 2023) untuk pertama kalinya meraih medali emas. Saya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours